Sukses

Kaleidoskop 2022: 13 Pernikahan Selebriti Jadi Sorotan Doa Samawa Untuk Mereka, Ada yang Dipersunting Oppa Korea sampai Nikah Kedua Kalinya

Para artis banyak yang memilih 2022 sebagai waktu yang tepat untuk melepas kesendiriannya dengan menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan dirasakan sebagian artis Indonesia sepanjang 2022. Ya, mereka melepas masa lajangnya dengan memiliki status baru sebagai suami maupun istri.

Tak semua artis Tanah Air yang mengumumkan momen bahagia kepada publik. Meski begitu, tetap menarik perhatian masyarakat.

Meski berpredikat artis, namun mereka menggelar pernikahan beragam. Ada yang sederhana, ada juga mewah.

Berikut ini 13 artis yang telah menempuh hidup baru, yang menjadi sorotan publik di kaleidoskop 2022 yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. Mulai dari Kaesang Pangarep, 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Vidi Aldiano - Sheila Dara

Pasangan ini mengawali tahun dengan menggelar pesta pernikahan. Pada 15 Januari 2022, Vidi Aldiano resmi mempersunting sang kekasih dengan maskawin uang sebesar 1000 dollar Amerika, dan 501 poundsterling.

Usai menikah, Vidi Aldiano mendapat gelar Sutan Sari Alam dari tetua adat Minangkabau.

 

2. Achmad Megantara - Asri Faradila

Aktor Achmad Megantara melepas status lajangnya pada 22 Februari 2022 di tengah namanya naik daun dengan mempersunting sang kekasih, Asri Faradila. Prosesi ih=jab kabul digelar di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Dan resepsi dihelat di Balai Sudirman, Jakarta. Hubungan asmara keduanya sudah terjalin selama dua tahun.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 8 halaman

3. Marcello Tahitoe - Cindy Maria

Tanggal 25 Januari 2022, menjadi momen tak terlupakan oleh Marcello Tahitoe. Pada saat itu, ia mempersunting sang kekasih, Cindy Maria.

Pernikahan Ello berlangsung di tepi pantai di Bali dengan mengusung konsep outdoor. Pernikahan Ello digelar secara intim.

 

4. Venna Melinda - Ferry Irawan

Venna Melinda resmi menjadi istri Ferry Irawan pada 7 Maret 2022. Keduanya menggelar pernikahan di Bali.

Maskawin yang diberikan Ferry untuk Venna Melinda adalah seperangkat alat salat dan satu set perhiasan berlian blue safir 80 gram. Pernikahan ini bukan kali pertama bagi keduanya.

Meski begitu, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal menyambut bahagia momen pernikahan sang ibunda. Bagi Venna ini pernikahan kedua, setelah bercerai dari Ivan Fadilla.

 

 

4 dari 8 halaman

5. Maudy Ayunda - Jesse Choi

Tak terdengar Maudy Ayunda menjalin asmara dengan teman satu kuliah di Stanford University, namun pada 22 Mei 2022 ia diketahui dipersunting Jesse Choi.

Maudy Ayunda mengunggah fotonya mengenakan kebaya berwarna putih. Momen ini sempat dirahasiakan oleh Maudy, namun akhirnya terkuak juga bahwa keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Netizen heboh dan menganggap oppa Korea itu mendapatkan permata Indonesia. Bukan hanya sebagai artis bprestasi, Maudy juga berotak encer.

 

6. Deddy Corbuzier - Sabrina Chairunnisa

Setelah sembilan tahun merajut asmara, akhirnya Deddy Corbuzier mempersunting sang kekasih Sabrina Chairunnisa pada 6 Juni 2022. Pernikahan ini mengejutkan publik karena tak tercium persiapannya.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga tak mengundang teman artisnya. Ia hanya menyebar 50 undangan untuk keluarga dan koleganya. Buat Deddy ini adalah pernikahan kedua.

 

7. Adinda Azani - Armand Zachary 26 Juni 2022

Adinda Azani melepas status lajangnya dengan dipersunting sang kekasih, Armand Zachary pada 26 Juni 2022. Pernikahan digelar di Bogor, Jawa Barat.

Maskawin yang diberikan kepada Adinda Azani berupa uang tunai sebesar 6,556 euro, logam mulia 24,22 gram, serta seperangkat alat salat.

5 dari 8 halaman

8. Via Vallen - Chevra Yolandi

Via Vallen resmi dinikahi sang kekasih, Chevra Yolandi pada 15 Juli 2022, dengan maskawin uang 1.507 euro, emas 157 gram, dan alat salat.

Pernikahan keduanya di gelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur. Saat prosesi ijab kabul, Via Vallen belum bertemu dengan Chevra hingga dinyatakan sah menjadi suaminya.

 

9. Bintang Emon - Alca Ocraviani

Setelah menggelar prosesi lamaran pada 15 Mei 2022, akhirnya Bintang Emon dan Alca Octaviani remsi menjadi pasangan suami istri pada 24 Juli 2022.

Bintang Emon memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat, dan uang tunai sebesar 2407 dollar Amerika. Pernikahan keduanya menggunakan adat Betawi.

 

6 dari 8 halaman

10. Sisca Kohl - Jess No Limit

Pasangan selebgram ini mencuri perhatian masyarakat karena menikah secara diam-diam pada 10 Oktober 2022. Namun akhirnya Sisca mengumumkannya lewat kanal YouTube pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Sisca Kohl sudah menyebut Jess No Limit dengan panggilan suamiku.

 

11. Glenca Chysara - Rendi Jhon

Pasangan pesinetron Glenca Chysara dan Rendi Jhon resmi menjadi sepasang suami istri pada 20 November 2022. Pernikahan ini penuh air mata karena ibunda Rendi belum genap satu bulan meninggal dunia.

Maskawin yang diberikan Rendi berupa logam mulia 50 gram, dan uang 22 USD, 11 Ringgit, dan 2002 rupiah. Hari bahagia itu juga diselimti kesedihan. Rendi John baru saja kehilangan ibundanya yang meninggal dunia.

 

7 dari 8 halaman

12. Chelsea Islan - Rob Clinton

Chelsea Islan, merasa bahagia usai menjalani pemberkatan nikah pada 8 Desember 2022 di Gereja katedral, Jakarta. Chelsea Islan dipersunting sang kekasih, Rob Clinton Kardinal.

Pernikahan ini digelar secara tertutup, hanya dihadiri oleh orang-orang terdekatnya saja. Namun hadir juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Perekonomian Erlangga Hartanto.

Buat netizen bisa jadi ada yang patah hati. Chelsea diangga kesayangan banyak orang.

 

8 dari 8 halaman

13. Kaesang Pangarep - Erina Gudono

Kemeriahan pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono begitu terlihat. Keduanya menjalani prosesi ijab kabul pada 10 Desember 2022, di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta. Dan pada 11 Desember 2022, digelar tasyakuran dan Ngunduh Mantu di Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Kaesang Pangarep memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat, uang sebesar Rp 300 ribu dan puluhan gram emas.

Pernikahan ini cukup meriah, karena hadirnya para petinggi negara, hingga para selebritas Tanah Air yang datang dengan jet pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.