Sukses

Lee Seung Gi Luapkan Amarah pada Hook Entertainment, Bakal Donasikan Pembayaran yang Diberi Pihak Agensi

Untuk pertama kalinya Lee Seung Gi beri pernyataan panjang soal kasus dengan Hook Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Hook Entertainment menyatakan bertanggung jawab penuh atas permasalahannya dengan Lee Seung Gi terkait transparansi pembayaran karier bermusik sang artis.

Pada Jumat (16/12/2022) agensi ber-statement bahwa pihaknya telah membayar pendapatan Lee Seung Gi yang belum mereka bayarkan selama ini. Nominal keseluruhannya mencapai angka 5,4 miliar won.

Terkait pemberitaan ini, untuk pertama kalinya bintang serial Mouse itu memberi pernyataan panjang lebar melalui akun Instagramnya. Dia merasa kecewa pada pihak agensi.

"Sejujurnya, kondisi saya tidak baik. Marah karena pengkhianatan, frustrasi karena kekecewaan, merasakan kebencian dan menyalahkan diri sendiri di hari berikutnya, berhari-hari saya merasakan ini," tutur Lee Seung Gi, Jumat (16/12/2022).

"Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa sekitar 5 miliar won (sekitar $3,8 juta) telah disetorkan ke rekening bank saya. Tampaknya Hook Entertainment mungkin berpikir bahwa saya mengambil tindakan hukum hanya untuk mendapatkan uang," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Menggugat

Aktor berusia 35 tahun itu merasa bahwa Hook Entertainment telah mencoba menyelesaikan masalah ini sepihak dengan membayar penghasilan Lee Seung Gi yang belum mereka bayarkan. Sementara hingga saat ini, Seung Gi belum menerima laporan (perhitungan) mengenai keuntungan karier musiknya.

"Sampai sekarang, saya hidup tanpa mengetahui bahwa ada keuntungan musik yang harus saya terima. Saya bertahan selama 18 tahun dengan label bahwa saya adalah 'penyanyi minus'," tuturnya.

"Dalam situasi ini, alasan mengapa saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan. Kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain," imbuh kekasih Lee Da In itu.

3 dari 4 halaman

5 Miliar Won

Lee Seung Gi membenarkan bahwa dia sudah menerima sekitar 5 miliar won, namun dia tidak tahu bagaimana metode perhitungannya hingga muncul angka tersebut.

"Jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan. Ini akan menjadi pertarungan yang melelahkan, dan pertama-tama saya ingin meminta maaf karena telah membuat publik lelah dengan masalah ini," kata dia.

Selanjutnya, Lee Seung Gi akan mendonasikan semua pendapatan yang belum dibayarkan oleh Hook Entertainment untuk karier musiknya.

4 dari 4 halaman

Mendonasikan

"Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat. Ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari," papar Lee Seung Gi.

"Saat saya memutuskan untuk melawan Hook, saya memutuskan untuk menggunakan semua uang yang akan saya terima untuk membantu mereka yang membutuhkan," sambungnya.

Uang 5 miliar won tentu sangat berharga bagi Lee Seung Gi karena itu adalah hasil jerih payahnya sejak muda. "Namun, jika uang ini dapat digunakan untuk mereka yang lebih membutuhkan dari saya, kebahagiaan dan nilai yang saya rasakan akan melebihi 5 miliar won," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.