Sukses

6 Artis Banting Setir Jadi Penjual Makanan Setelah Jarang Muncul di TV, Terkini Kevin Sanova Pemain Anak Langit Jualan Roti Keliling

Nama Kevin Sanova pemain Anak Langit menjadi viral usai video berdagang roti keliling beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, warganet dihebohkan dengan munculnya video seorang pria yang menjual roti keliling berparas tampan. Seorang wanita yang merekam momen ini bertanya pada sang penjual makanan terkait identitasnya. Pria berkulit putih ini mengaku namanya Kevin Sanova.

Masih dalam video yang sama, Kevin mengaku pernah bermain sinetron Anak Langit. Diduga perannya tidak signifikan lantaran tak tertulis namanya di laman Anak Langit yang ada di Wikipedia Indonesia.

Munculnya video viral ini membuat Kevin yang lama tak muncul di layar kaca kembali eksis di televisi. Ia sempat diundang ke acara lawak sebuah TV swasta. Kevin membagikan fotonya bareng talent tetap seperti Raffi Ahmad dan Ruben Onsu.

Ketatnya persaingan dunia hiburan Tanah Air, membuat beberapa artis kehilangan popularitas hingga alih profesi. Ada pula yang memang meninggalkan industri hiburan karena alasan agama. Berikut 5 artis banting setir jadi pedagang makanan dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (16/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Egi John Foreisythe

Memiliki paras bule, nama Egi John Foreisythe jadi idola remaja era 2000-an. Pernah membintangi sejumlah sinetron berating tinggi, Egi meninggalkan dunia akting usai mantap berhijrah pada 2017. Kini pria 34 tahun ini diketahui berjualan soto.

3 dari 6 halaman

Stuart Collin

Mengawali karier sebagai pemain sinetron remaja, Stuart sempat aktif bermain film dan sinetron. Namun sekitar tiga tahun terakhir, Stuart jarang muncul di layar televisi. Beberapa tahun lalu, ia mencuri spot pemberitaan setelah viral berjualan gorengan.

4 dari 6 halaman

Norman Kamaru

Gara-gara video joget yang viral pada 2011, sosok Norman Kamaru yang kala itu berprofesi sebagai polisi mendadak sering muncul di TV. Ia kemudian mundur (meski belakangan mengaku dipecat) dan mencoba merintis karier jadi artis tapi gagal. Norman diketahui sempat membuka warung bubur Manado di Kalibata, Jakarta, tapi tak laku hingga akhirnya tutup. Belakangan ia diketahui tengah merintis usaha penginapan.

5 dari 6 halaman

Veri Affandi

Pemenang AFI musim pertama, Veri Affandi kini jarang muncul di televisi. Selain jadi mentor akting dan nyanyi, dia diketahui membuka usaha mie ayam di sebuah ruko kawasan Ciledug, Tangerang.

6 dari 6 halaman

Caisar

Sosok Caisar Aditya Putra mendadak terkenal seiring sukses program sahur sebuah TV swasta. Ia pun dijadikan maskot acara itu dengan ciri khas berjoget energik. Ketika namanya tak lagi populer, Caisar diketahui sempat membuka rumah makan yang menjual masakan tahu, bakso, hingga ayam penyet. Belakangan ia eksis sebagai seleb TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.