Sukses

6 Potret Jan Ethes Pakai Beskap: Dari Main Bareng Presiden Jokowi Sampai Pose Semedi Pejamkan Mata

Inilah beragam pose Jan Ethes Srinarendra cucu Presiden Jokowi selama pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo serta Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Jan Ethes Srinarendra jadi idola di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yang diselenggarakan di Yogyakarta serta Solo, mulai tanggal 9 hingga 11 Desember 2022.

Jan Ethes Srinarenda jadi bahan pemberitaan media nasional setelah menjabat juru bicara dadakan pada malam Midodareni di kediaman keluarga Erina Gudono, Jumat pekan lalu.

Kepolosannya menjawab pertanyaan jurnalis bikin netizen terhibur sekaligus gemas. Cucu Presiden Jokowi ini mewarisi paras elok orangtuanya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 potret Jan Ethes hasil jepretan fotografer Michael Omar Liman dan Morden.co, dari akun Instagram mereka. Mana pose Jan Ethes yang paling bikin gemas?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 3 Generasi Keluarga Jokowi

Di akun Instagram pribadinya, Michael Omar Liman mengunggah sejumlah foto keluarga Jokowi selama prosesi pernikahan Kaesang-Erina yang tidak dipublikasikan media maupun akun medsos lain.

Foto-foto ini menangkap momen natural. Salah satunya, pose tiga generasi keluarga RI-1 yang menampilkan Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Jan Ethes dalam format monokrom. Keren banget!

 

 * BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Kakek Ajak Main Cucu

Foto ini menampilkan interaksi Jokowi dan Jan Ethes di Istana Kepresidenan Yogyakarta, jelang malam Midodareni, Jumat (9/12/2022). Jokowi memegang mainan sambil tersenyum memperhatikan polah cucunya.

Jan Ethes tampak sibuk membetulkan posisi belangkon yang dipadukan dengan kain jarit dan berkap polos warna lila. Momen yang terekam dalam foto ini terasa hangat.

4 dari 7 halaman

3. Jan Ethes dan Calon Manten

Sejumlah netizen menyebut hasil jepretan Michael Omar Liman sebagai true photos. Artinya, menangkap momen apa adanya. Objek foto tampak tidak diatur dan bergaya suka-suka. Foto ini misalnya.

Sedah Mirah tampak pose gemas. Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Jan Ethes menatap ke arah yang sama namun bukan ke kamera. Presiden Jokowi tersenyum tipis dan santai menikmati momen.

5 dari 7 halaman

4. Jogetin Aja Say!

Ada saja polah Jan Ethes dan Sedah Mirah. Saat keluarga Presiden Jokowi mendatangi kediaman Erina Gudono, keduanya asyik berjoget dan menciptakan momen sendiri.

Walhasil, pose Jan Ethes bikin netizen salah fokus. “Salfok (sama) Ethes,” cuit akun @alvin****, mengomentari hasil jepretan yang diunggah Michael Omar Liman pada 10 Desember 2022.

 

6 dari 7 halaman

5. Malah Semedi

Foto candid ini memperlihatkan belum ada satu pun keluarga Presiden Jokowi yang siap pose di depan kamera. Mereka tampak sibuk dengan urusan masing-masing.

Yang bikin gemas tentu saja Jan Ethes yang sedang semedi. Berdiri tegak dengan pose menjura sambil memejamkan mata, ia tampak seperti berdoa atau mencari ilham?

7 dari 7 halaman

6. Pembawa Cincin Kawin

Yang ini foto Jan Ethes jadi pembawa cincin kawin Kaesang-Erina. Diberitakan sebelumnya, pemilik Wedding Organizer Pengantin Production Wigung Wratsangka, Dani Wigung, menjelaskan alasan Jan Ethes dan Sedah Mirah dipercaya membawa cincin kawin untuk kedua mempelai. 

Pertama, sudah cukup umur. Kedua, penampilan mereka tidak lebih mencolok dari kedua mempelai. “(Ketiga) cincin pernikahan yang dibawa oleh anak kecil dianggap sebagai simbol kesucian. Ya, lucu dan tidak mencuri fokus,” Dani Wigung membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.