Sukses

3 Composer Rayakan Kebersamaan Selama 10 Tahun, Ungkap Rahasia Bisa Tetap Kompak dan Tak Bubar

3 Composer merayakan kebersamaannya dengan menggelar konser mini.

Liputan6.com, Jakarta Satu dekade sudah perjalanan karir grup vokal 3 Composer. Para komposer yang terdiri dari Tengku Shafick, Bemby Noor dan Mario Kacang ini banyak menghasilkan karya-karya fenomenal.

Untuk memperingati satu dekade perjalanan karirnya, 3 Composer menggelar mini konser. Dalam gelaran itu, 3 Composer mengungkapkan rahasia kekompakan yang terus terjaga selama 10 tahun ini sehingga bisa terus berkarya.

Mario Kacang, salah satu personilnya mengatakan bawah nilai kekeluargaan selalu diterapkan dalam grup vokal 3 Composer. Sebab, ia merasa jika bukan karena dianggap keluarga mungkin dirinya sudah dikeluarkan sejak lama karena sikapnya selama ini.

"Jujur 10 tahun ini saya paling sering ngeselin saat belum menikah kalau nggak dianggap adik atau cuman rekan kerja sudah diganti atau kita bubar, tapi karena dianggap adik menyikapinya pasti beda," ujar Mario Kacang di kawasan TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebersamaan

Mario Kacang bahkan menganggap kebersamaan mereka tak hanya sebagai grup vokal. Namun juga melainkan sebagai anggota keluarga yang saling memahami satu sama lain.

"Jadi kalau boleh dibilang sampai bisa 10 tahun 3 Composer karena dukungan mereka berdua (Tengku Syafik dan Bemby Noor) ini kalo bukan mereka hadapi saya pasti malas, di era itu jadi sudah kaya keluarga serumah," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Konflik

Selama satu dekade jalan bersama, mereka bertiga mengaku jarang menghadapi konflik. Ketiga justru lebih sering bermasalah dengan pihak luar.

"Kita bertiga itu 99 persen hampir satu suara terus gak pernah Shafick atau Bemby maunya apa karena dari awal saling respek pastinya malah dengan pihak lain kita konflik makanya pindah rumah label dan manajemen untungnya kita bertiga tetap kompak kalo ada masalah dan selalu barengan," ujar Mario Kacang.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

3 Composer pun berharap kebersamaan antara mereka bisa terus berlangsung tak hanya sampai 10 tahun. Mereka bisa terus bersama selamanya.

"Dan keluarga itu yang terjalin, sehingga bisa bertahan sampai sekarang sampai 10 tahun mudah mudahan kedepan bisa terus memberikan karya berkualitas buat kita sendiri dan orang lain juga," ujar Tengku Shafick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.