Sukses

Alasan Kaesang Pangarep Rekrut 400 Becak dan 35 Andong untuk Pernikahan: Agar Semua Rasakan Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Setelah akad nikah di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung dan syukuran di Puro Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Keluarga Presiden Jokowi mengemas ngunduh mantu dalam format Festival Budaya yang melibatkan masyarakat termasuk tukang becak, andong, hingga pengamen jalanan Kota Bengawan.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang - Erina yang juga Menteri BUMN RI, Erick Thohir, menerangkan, total jumlah tukang becak dan andong yang libatkan mencapai ratusan.

“Kami mengajak 400 becak dan 35 andong ikut menyemarakkan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina,” ujarnya, seperti diberitakan kanal News Liputan6,com, Sabtu (10/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rasakan Bahagia

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan. Kaesang Pangarep ingin warga Solo turut merasakan keberkahan. “Dengan jalan ini semua merasakan kebahagian yang dirasakan kedua mempelai,” Erick Thohir membeberkan.

Para penarik becak dan andong nantinya berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang. Khususnya, tamu yang tidak pakai bus dan tak menginap di Solo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Andong dan Becak

“Andong dan becak yang disediakan panitia, khusus untuk mengangkut para tamu undangan terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel,” ia menyambung.

Erick Thohir membeberkan, becak dan andong akan disediakan tempat parkir di dua titik yakni Stadion Manahan Solo serta Benteng Vastenberg. Diharapkan, koordinasi tempat membuat akses transportasi lebih tertib dan rapi.

 

4 dari 4 halaman

Diminta Tenang Jelang Akad

Diberitakan sebelumnya, Jumat (9/12/2022), Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menjalani siraman di kediaman masing-masing. Pada malam Midodareni, keluarga Presiden Jokowi menyambangi kediaman Erina Gudono.

Iriana Jokowi dikawal Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda menemui calon istri Kaesang. “Disuruh istirahat, (diingatkan agar) tenang supaya besok hatinya tenang dalam melangsungkan akad nikah,” ungkap Erina kala ditanya apa yang disampaikan Iriana di malam Midodareni.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS