Sukses

2 Kakak Erina Gudono Ikhlas Lahir Batin Dilangkahi, Lantun Doa Agar Pernikahan Kaesang Pangarep Lancar

Liputan6.com, Jakarta Erina Gudono melangkahi dua kakaknya, Allen Adam Rinaldy Gudono dan Nadya Sofia Gudono, naik ke pelaminan. Prosesi langkahan yang digelar Jumat (9/12/2022), terasa khusyuk dan mengharukan.

Beberapa jam setelah prosesi langkahan, calon istri Kaesang Pangarep berbagi ceria soal bingkisan yang dihaturkan untuk kedua kakak sebagai pelangkah, berupa kain batik untuk ageman (pakaian).

“Kalau untuk kakak saya, sebetulnya lebih ke mengikuti adat Jawa juga. Saya memberikan ada kain batik yang diagem juga untuk kakak saya yang putra dan putri. Ada kain dan juga bawahan batik,” kata Erina Gudono.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Sabtu (10/12/2022), Erina Gudono minta doa dari dua kakak. Permintaan ini dijawab dengan doa agar pernikahan Kaesang dan Erina lancar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sesuai Harapan

Kanal Regional Liputan6.com mengabarkan pada Jumat kemarin, Allen Adam Rinaldy Gudono yang jadi wali Erina Gudono menyampaikan respons sejuk dalam prosesi langkahan.

“Adikku, Erina, yang mas sayangi. Kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Semoga pernikahanmu yang akan dilaksanakan esok dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ikhlas Lahir Batin

Keikhlasan yang sama disampaikan Nadya Sofia Gudono. Ia melantun doa agar kelancaran tak henti-hentinya menerangi jalan pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep pekan ini.

“Adikku, Erina yang Mbak sayangi. Mbak Nadya ikhlas lahir batin, semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Doaku, semoga pernikahanmu yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Agar Hati Tenang

Diberitakan sebelumnya, pada malam Midodareni, Erina Gudono dikunjungi Ibu Negara, Iriana Jokowi, beserta Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda. Tak ada pesan khusus namun ia diminta istirahat dan menenangkan hati.

“Disuruh istirahat, (diingatkan agar tetap) tenang supaya besok hatinya tenang dalam melangsungkan akad nikah,” ungkap Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 kepada para jurnalis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS