Sukses

Iriana Jokowi Temui Erina Gudono Saat Midodareni, Minta Calon Mantu Tenangkan Hati Saat Akad Nikah

Liputan6.com, Jakarta Pada malam Midodareni yang digelar di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022), Erina Gudono mendapat kunjungan khusus dari calon ibu mertua, Iriana Jokowi. Ibu Negara tak sendiri saat menemui calon mantu.

Iriana Jokowi didampingi putrinya, Kahiyang Ayu, dan menantunya, Selvi Ananda. “Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono hanya Bu Jokowi. Yang lain-lainnya enggak boleh, Mas Kaesang enggak boleh,” kata Presiden Jokowi.

Sementara kepada jurnalis usai mengunjungi keluarga besan, ibunda Kaesang Pangarep mengatakan, pertemuan dengan Erina Gudono tak membahas hal berat juga tidak memberikan wejangan khusus.

“Adalah pasti, obrolan ada. Enggak ada pesan. Cuma obrolan-obrolan saja. (Saya) pastinya senang (bertemu Erina saat Midodareni tadi),” ungkap Iriana, didampingi Presiden Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Canda dan Obrolan

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Sabtu (10/12/2022), Erina Gudono mengaku terharu kala dikunjungi Iriana Jokowi. Ada banyak canda saat kunjungan.

“Tadi bertemu Ibu Iriana, Mbak Selvi, Mbak Ayang. Lebih ke menyapa, tanya kabar, banyak bercanda dan mengobrol seperti biasa,” Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 menjelaskan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Disuruh Istirahat

“Disuruh istirahat, (diingatkan agar tetap) tenang supaya besok hatinya tenang dalam melangsungkan akad nikah,” Erina Gudono membeberkan seraya memohon doa agar akad dan syukuran lancar.

Doa yang sama juga dilantun Presiden Jokowi usai menjalani sesi perkenalan dengan keluarga Erina Gudono. Ia berharap ijab kabul di Yogyakarta serta ngunduh mantu dan syukuran di Solo aman.

 

4 dari 4 halaman

Karena Ini Anak Bungsu

“Seserahan banyak banget ada pisang, ada banyak. Yang paling penting saya berdoa agar besok ijab kabul bisa berjalan dengan baik dan nanti Minggu, tasyakuran bisa berjalan baik,” cetus Jokowi.

“Seluruh keluarga besar tentu saja sangat senang, sangat bahagia karena ini anak bungsu,” ia mengakhiri. Dalam perkenalan, keluarga Jokowi dan Gudono mengenakan seragam ungu muda alias lila.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS