Sukses

Alasan Iriana Jokowi Nangis Saat Siraman Kaesang Pangarep: Itu Tangis Senang Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyebut momen siraman Kaesang Pangarep diwarnai tetes air mata. Salah satu yang menangisi Kaesang Pangarep saat siraman adalah ibunya, Iriana Jokowi.

Momen haru ini diungkap Jokowi dalam konferensi pers kasual beberapa menit setelah prosesi sungkeman dan siraman selesai digelar di Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022).

Mulanya, Kaesang Pangarep mengaku mewek saat sungkeman dan siraman. “(Kaesang) nangis, nangis,” ujar Jokowi yang mengenakan beskap pink kepada jurnalis.

“Tadi Ibu Iriana juga menangis,” RI-1 membocorkan. Merespons ini, Iriana Jokowi membenarkan bahwa ia tak mampu membendung air mata yang mengendap di pelupuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tangis Bahagia

“(Itu) Nangis senang, bahagia,” ujar sang Ibu Negara ringkas. Siraman dihadiri keluarga inti dan kerabat terdekat. Salah satunya, menantu Presiden Jokowi yakni Bobby Nasution.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta siang ini, Sang Wali Kota Medan rupanya ikut mewek saat Kaesang Pangarep menjalani sungkeman dan siraman.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bobby Menangis

“Mas Bobby nangis juga tadi,” seloroh Jokowi. Bobby Nasution yang berada di sampingnya tak bisa mengelak. Ia membenarkan karena terharu menyaksikan momen sakral Kaesang.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mendoakan putra bungsunya dan Erina Gudono kelak memiliki rumah tangga yang harmonis dalam jalang terang Sang Khalik.

4 dari 4 halaman

Doa Jokowi

“Ya intinya kami sebagai orangtua mengharapkan dan mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah,” ucapnya.

Setelah sungkeman dan siraman, Presiden Jokowi salat Jumat. “Nanti salat Jumat dulu, setelah itu langsung menuju ke Yogyakarta untuk persiapan nanti malam,” Jokowi mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS