Sukses

Tamu Undangan di Acara Siraman Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Dapat Hampers Berisi Kain, Teh, Hingga Aroma Terapi

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah dimulai sejak Kamis (8/12/2022). Rangkaian tersebut dimulai dengan kegiatan Semaan dan pengajian. Tidak banyak orang yang diundang dalam pengajian, hanya dihadiri keluarga besar keluarga Presiden Jokowi.

Dilanjutkan dengan acara Siraman dan juga prosesi Midodareni pada Jumat (9/12/2022). Acara siraman ini dihadiri pula oleh para tamu undangan dan sahabat-sahabat Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Menariknya, setiap tamu yang hadir hari ini di kediaman Erina Gudono, mendapat sebuah bingkisan hampers berisi beberapa barang.

"Isinya sebenarnya ada kain juga dari Erina, ada gelas, dan ada teh. Ini permintaan Erina untuk sahabat-sahabatnya," kata salah seorang sahabat Erina yang mengurus masalah bingkisan tersebut, dilansir dari tayangan spesial  Ikrar Cinta Kaesang dan Erina Live di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Permintaan Erina Gudono

Untuk isinya, diketahui bahwa memang ini adalah permintaan dari Erina Gudono untuk para sahabat, termasuk teman-teman Putri Indonesia.

"Desain dari kami atas permintaan Erina, ada 54 pieces untuk sahabat-sahabatnya dan Putri Indonesia," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Siraman

Hari ini, diketahui bahwa keduanya akan menjalani prosesi siraman, salah satu tradisi adat Jawa. Acara tersebut digelar di kediaman Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta. Acara hari ini hanya dihadiri oleh 70 undangan.

Acara kemudian akan dilanjutkan dengan acara Midodareni pada malam hari ini.

 

4 dari 4 halaman

Akad Nikah dan Ngunduh Mantu

Sementara di hari esok sebagai acara inti, sebelum acara akad nikah akan digelar juga tradisi pasrah tampi, akad nikah, dan dilanjutkan dengan Panggih Pengantin. Malam harinya, berlangsung acara resepsi pernikahan.

Tak selesai sampai di sistu, Minggu (11/12/2022), juga akan digelar acara Ngunduh Mantu, Kirab Penganten, dan Tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, sekaligus juga sebagai pesta rakyat lewat ada sembilan panggung yang sudah dipersiapkan di kawasan Pura Mangkunegaran dan sekitarnya. Sembilan panggung hiburan disiapkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, mulai dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS