Sukses

Teuku Wisnu Sedih Jepang Tak Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Ada yang Sama Perasaannya?

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan timnas sepak bola Jepang di piala dunia 2022 harus terhenti. Langkah Jepang harus terhenti di babak 16 besar kala berhadapan dengan tim finalis piala dunia 2018, Kroasia.

Jepang yang sempat unggul satu gol di babak pertama, harus berjuang lebih ekstra hingga babak perpanjangan waktu setelah Kroasia menyamakan kedudukan di babak kedua. Tak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu usai, membuat Kroasia dan Jepang harus melanjutkan lewat drama adu penalti.

Drama adu penalti itu berakhir dengan kemenangan Kroasia. Hal ini cukup membuat banyak orang kecewa, salah satunya adalah Teuku Wisnu.

Di Instagram-nya, Teuku Wisnu mengunggah beberapa potret saat pertandingan Jepang kontra Kroasia. Tampak beberapa potret itu menunjukkan raut wajah kesedihan para pemain Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Respek

Rupanya kesedihan Jepang itu turut dirasakan juga oleh Teuku Wisnu. Namun terlepas dari itu, ia memberikan penghormatan tinggi terhadap para punggawa timnas Jepang yang sudah berjuang sebagai perwakilan tim Asia di Piala Dunia 2022.

"Respect untuk Jepang. Kok sedih ya Pak ๐Ÿฅฒ Ada yg ngerasain hal yg sama?? #Qatar #worldcup2022," tulis Teuku Wisnu.

ย 

3 dari 4 halaman

Puji Permainan Jepang

Di kolom komentar, banyak yang juga ikut merasakan kesedihan karena sudah tidak ada lagi tim Asia di babak 8 besar nanti setelah dalam pertandingan berikutnya juga Korea Selatan menelan kekalahan dari Brazil. Namun sama seperti Teuku Wisnu, mereka tetap memuji permainan Jepang yang sudah sangat luar biasa berjuang hingga drama adu penalti.

"Walau kalah, tapi level permainan jepang udah top level ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘," tulis @hermawan.b.s.

"Perwakilan Asia tumbang semua pak๐Ÿ˜ข,tapi keren si jepang mainnya๐Ÿ‘๐Ÿ‘ ya..," timpal @arhamyadin.

ย 

4 dari 4 halaman

Komentar Ibu-Ibu

Teuku Wisnu sebelumnya sempat mendapat protes dari ibu-ibu di Instagram karena hanya menanyakan pendapat para bapak-bapak terkait pertandingan Piala Dunia 2022. Namun saat ditanya pendapat ibu-ibu, komentarnya justru malah bikin ngakak.

"Masih ingat postingan saya tentang bola sebelumnya, saat saya nanya cuma sama bapack2, ibuck2 pada protes. Nah sekarang, giliran untuk umum, malah...," tulis Teuku Wisnu dalam unggahan di Instagram Story sambil menunjukkan beberapa komentar ibu-ibu.

"lya sama sedih,, beras abis juga pack," tulis @dessy.sw012020.

"Sedih nya berasa Sampe sini, soalnya saya ga ngerti bola, sedih banget saya pak," timpal @aisyahmawahda.

"Samaaa...mana blm bayar listrik," tambah @amh_story.ย 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS