Sukses

Gibran Rakabuming Pastikan Kaesang Pangarep Tak Terima Amplop Sumbangan dari Tamu Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Ada saja pertanyaan usil netizen menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar di dua kota, yakni Yogyakarta serta Solo mulai 10 hingga 11 Desember 2022.

Seorang netizen mengenang, selama dua periode menjabat Presiden RI, Jokowi dua kali menggelar pesta pernikahan. Kali ketiga akan digelar pekan ini, ketika Kaesang dan Erina akad nikah.

Netizen ini lantas mempertanyakan berapa banyak amplop sumbangan yang diterima RI-1 setelah ketiga anaknya nikah. Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming tak tinggal diam.

Menjabat dua periode, Presiden Jokowi mantu 3 kali. Kira-kira total sumbangan yang didapat berapa?” akun @abdu*** mengoceh, Senin, (5/12/2022). Sejurus kemudian Gibran Rakabuming merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Balasan Gibran

Ia mengunggah tangkapan layar kepala berita sebuah situs daring dengan tajuk, “Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Presiden Jokowi Tolak Amplop Sumbangan.”

Bersama unggahan ini, Gibran Rakabuming mengklarifikasi bahwa RI-1 tak pernah menerima amplop sumbangan para tamu baik dalam pernikahannya, Kahiyang Ayu, maupun Kaesang Pangarep nantinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Ada Sumbangan

Tidak pernah ada sumbangan,” cuit bintang film Sesuai Aplikasi, 5 Desember 2022. Diberitakan sebelumnya, tradisi tak mau merepotkan tamu dengan sumbangan dan kado berlangsung dari era Gibran-Selvi menikah.

Kepada para jurnalis di Balai Kota Solo, baru-baru ini, Gibran Rakabuming mengatakan, “Zamanku kan yo ora (enggak) menerima sumbangan. Enggak ada sumbangan. Enggak usah bawa sumbangan.”

 

4 dari 4 halaman

Mantan Presiden, Ketum Partai

Diberitakan sebelumnya, sebagai juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming mengabarkan para mantan Presiden RI hingga Ketua Umum partai diundang dalam syukuran pernikahan Kaesang Pangarep.

“Diundang semua. (Terkait siapa saja) yang sudah konfirmasi, belum tahu. Nanti saya cek,” ungkap Wali Kota Solo. Ia berharap akad, ngunduh mantu, dan syukuran pernikahan berjalan lancar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS