Sukses

Kaesang Pangarep Siap Menikah, Sudah Latihan Mengucapkan Ijab Kabul dari 6 Bulan Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangerap benar-benar menyiapkan diri untuk pernikahannya dengan Erina Gudono yang digelar pada 10 Desember 2022 mendatang. Berbagai prosesi pun sudah dijalaninya.

Mulai foto prewedding dengan berbagai busana tradisional hingga pakaian formal dan jersey serta berziarah ke makam leluhur di Solo, Jawa Tengah.

Tak hanya itu saja yang dilakukan putra bungsu Presiden RI Jokowi. Ia juga ternyata sudah menghafal ucapan saat ijab kabul yang akan dilakukan nanti.

Hal itu diungkapkan Puteri Indonesia DIY 2022 di akun Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2022), saat mengunggah foto sang kekasih saat prewedding dengan latar mercu suar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sejak 6 Bulan Lalu

Bukan baru seminggu atau dua minggu jelang pernikahan, Kaesang Pangarep melakukan latihan mengucapkan ijab kabul.

"Si calon suami yang bahkan sudah latihan melafalkan ijab kabul dari enam bulan lalu," tulis Erina Gudono.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Maksimal

Erina Gudono pun mengungkapkan kekagumannya terhadap calon suaminya tersebut. Bahkan, ia juga tak malu-malu lagi memberikan pujian kepada Kaesang Pangarep.

"Aku sebut dia tampan dan pemberani. Ikhtiar nya udah maksimal," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Berdoa

Setelah melakukan ikhtiar, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep saat ini tinggal melakukan doa, meminta kelancaran acara dan dijauhkan segala cobaan.

"Sekarang banyak berdoa ke arah bumi supaya diaminkan penduduk langit," pinta Erina Gudono.

Saat ini, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sudah tidak bisa bertemu lagi sampai hari H nanti. Erina sudah menjalani salah satu adat Jawa yaitu pingitan. Dilansir dari Bridestory, pingitan ini menjadi sebuah proses di mana calon pengantin wanita tidak diperkenankan untuk bepergian ke luar rumah, termasuk menemui calon suaminya sendiri dalam kurun waktu tertentu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS