Sukses

Kisah Asmara HyunA – DAWN yang Sempat Mengguncang Jagat K-Pop, Berani Jujur Sejak Go Public hingga Putus

Liputan6.com, Jakarta Kisah kasih HyunA dan DAWN kandas sudah. Sang pelantun “Bubble Pop” mengumumkan kabar bahwa hubungan asmara mereka—dan juga pertunangan—telah ambyar di tangah jalan.

“Kami putus. Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman baik dan rekan kerja mulai dari sekarang,” begitu pernyataan mantan personel 4Minute dan Wonder Girls tersebut dalam Instagram pribadinya, Rabu (30/11/2022) kemarin.

HyunA juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan, dan rasa cinta yang diberikan penggemar kepada mereka.

Kabar ini tentu saja mengagetkan para penggemar. Apalagi selama ini pasangan tersebut dikenal sangat lengket satu sama lain. Keduanya juga merupakan contoh langka di jagat K-Pop, yang berani jujur mengungkap kondisi hubungan mereka. Pasang surut kehidupan juga telah mereka lalui bersama sejak 2016 lalu.

Berikut rangkuman perjalanan cinta HyunA dan DAWN selama enam tahun terakhir:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Dibantah Agensi

Agustus 2018, sejumlah artikel menyebutkan bahwa HyunA tengah menjalin hubungan asmara dengan DAWN. Kala itu, pria ini masih menggunakan nama E’Dawn, dan merupakan member grup Pentagon. Keduanya juga berada dalam satu naungan agensi, CUBE Entertainment, bahkan terlibat dalam unit trio Triple H bersama Hui.  

Kala itu hubungan mereka sempat dibantah oleh agensi, CUBE Entertainment. Namun, Hyuna dan DAWN memilih mengungkap secara jujur mengenai hubungan mereka kepada publik. Tak cuma itu, hubungan mereka telah berjalan sejak dua tahun sebelumnya.

 “Aku ingin jujur. Kepada penggemar yang selalu mendukung dan melihat diriku, aku ingin bekerja lebih keras di panggung dengan hati yang senang, tidak ada yang ditutupi, seperti biasanya," begitu pernyataan HyunA di unggahan Instagram-nya kala itu.

3 dari 4 halaman

Ketegangan dengan CUBE, Bergabung dengan P-Nation

“Nyanyian” HyunA yang mementahkan pernyataan CUBE Entertainment, ternyata membuat hubungan artis – agensi ini memburuk. Puncaknya, HyunA dan DAWN meninggalkan CUBE pada Oktober 2018.

Tak butuh waktu lama, HyunA dan DAWN kembali satu agensi, kali ini di perusahaan yang didirikan PSY, P-Nation.

HyunA dan DAWN bahkan debut sebagai duo pada tahun lalu lewat mini album "1+1=1" dan title track "Ping Pong." Namun, keduanya sudah keluar dari agensi ini pada Agustus lalu.

4 dari 4 halaman

Mendadak Umumkan Pertunangan

Awal Februari 2022, keduanya secara mendadak mengumumkan pertunangan. Lewat Instagram, mereka membagikan foto dan video yang menampilkan tangan mereka, mengenakan cincin kembar.

"MARRY ME," tulis pria bernama asli Kim Hyo Jong ini dalam unggahannya. HyunA lantas membagikan kembali video ini di akunnya. Seperti menjadi jawaban atas pernyataan DAWN, ia menulis, "Tentu saja Iya."

Kini, unggahan soal pertunangan tersebut sudah lenyap dari Instagram HyunA.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS