Sukses

Gaet Ernest Prakasa hingga Mira Lesmana Sebagai Juri, Ini Daftar Pemenang ISFF 2022

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2022 sukses dilangsungkan pada 17 November 2022. Ini merupakan salah satu acara film pendek tahunan terbesar di Indonesia.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ISFF 2022 tidak memberikan tema khusus untuk para peserta. Itu lantara penyelenggara ingin setiap pegiat film dapat lebih bebas berkreasi menuangkan idenya.

Tahun ini, Mira Lesmana ditunjuk menjadi juri. Dia mengaku senang melihat anak muda begitu bersemangat melahirkan karya baru di bidang perfilman.

"Passion sangat dibutuhkan karena memang perfilman Indonesia sangat butuh bakat-bakat baru untuk mengisi dan menambah SDM yang kreatif untuk terus meningkatkan Industri Perfilman Indonesia," paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (29/11/2022).

Mira Lesmana juga menuturkan harapan besar bagi para peserta kompetisi di event selanjutnya. "Semoga ke depannya ada yang mulai berani membuat musiknya sendiri untuk menjadi scoring ke dalam film-filmnya," jelas Mira Lesmana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Selain Mira Lesmana, Ernest Prakasa juga didaulat menjadi juri ISFF 2022. Dia senang melihat kreativitas peserta menghasilkan karya film di berbagai genre.

"Seperti yang mbak Mira bilang, semangat buat teman temen untuk mengikuti event seperti ini karena selain menambah pengalaman juga bisa menguji kira-kira teman-teman sudah sampai di level mana. Juga sangat berguna untuk menambah networking," ucapnya.

Berikut ini adalah daftar pemenang ISFF 2022 dengan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

3 dari 4 halaman

Berikut daftar pemenang ISFF 2022

Best Short Film: The Script dari rumah produksi Mendadak Production

Best Director: The Script dari rumah produksi Mendadak Production

Best Cinematography: Mannequin dari Komunitas film Klaten

Best Commercial: Wejangan Rampok dari rumah produksi Merekah Asa Sinema

Best Screenplay: The Script dari rumah produksi Mendadak Production

Best Role: Ibu Nyoman Widiasari - Film Akal Sehat dari rumah produksi Imagine Pilem

Most Views: Mei Lan dari rumah produksi Hored Production

4 dari 4 halaman

Workshop

Selain festival film, Indodax juga menggelar workshop berjudul “Kunci Sukses Membuat Film” yang diadakan pada Kamis, 14 Juli 2022 dengan menghadirkan narasumber yaitu Angga Dwimas Sasongko seorang produser dan sutradara ternama dengan film-film yang terkenal yaitu Jagat Arwah, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS