Sukses

Hook Entertainment Bantah Tak Menggaji Lee Seung Gi, Pengacara Sebut Agensi Berbohong

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Hook Entertainment membantah isu tak membayar Lee Seung Gi untuk kariernya sebagai seorang penyanyi. Pihak agensi menyangkal berita yang beredar akhir-akhir ini.

"Hingga saat ini, semua pembayaran seputar akuntansi telah diverifikasi oleh kedua belah pihak, dan semua kewajiban keuangan telah dipenuhi. Penegasan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah dibayar untuk musiknya adalah salah," kata pihak agensi, 25 November 2022.

Terkait hal ini, pihak pengacara Lee Seung Gi menyebut bahwa klaim HooK Entertainment adalah kebohongan. Pengacara menyayangkan statement agensi.

"Kami ingin mengungkapkan penyesalan kami atas kebohongan HooK Entertainment. Ini mengartikan bahwa diskusi antara Lee Seung Gi dan HooK Entertainment tidak ada artinya," paparnya dikutip dari Koreaboo, Senin (28/11/2022).

Kuasa hukum menyebut Lee Seung Gi selama ini tak pernah menerima bayaran untuk musiknya dan menyatakan bahwa sulit mengetahui berapa banyak agensi harus membayar Lee Seung Gi. Audit akuntansi agensi pun disebut tidak ditemukan.

"Yang kami yakini adalah bahwa HooK Entertainment sengaja menyesatkan Lee Seung Gi dengan menyembunyikan pendapatan musiknya dan pembayaran untuk itu tidak pernah ada," kata pengacara.

"HooK Entertainment telah membagikan akuntansinya sejak 2018, dan pendapatan musik Lee Sung Gi tidak ditemukan di audit," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukti Pembayaran

Jika Hook Entertainment benar menggaji Lee Seung Gi, maka bukti pembayarannya harus ada. Jika catatan pembayaran itu ada, maka pihak Lee Seung Gi hanya akan meminta uang yang belum dibayar.

"Ini tidak terlalu sulit. Namun, mereka masih belum memberikannya. Terkait masalah ini dan gaslighting agensi, kami menyatakan penyesalan terdalam," ungkap pengacara.

3 dari 4 halaman

Tak Terkait Pendapatan Musik

Perwakilan Lee Seung Gi juga mengklarifikasi pernyataan Hook Entertainment terkait semua kewajiban keuangan antara kedua pihak yang diselesaikan pada 2021 adalah salah.

"Perjanjian tersebut tidak ada hubungannya dengan pendapatan musik Lee Seung Gi. Kesepakatan itu untuk ₩4,70 miliar KRW (sekitar $3,52 juta dolar AS) yang dipinjamkan oleh Lee Seung Gi ke label," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Investasi

Dijelaskan juga bahwa HooK Entertainment awalnya menerima sejumlah uang dari Lee Seung Gi sebagai investasi untuk bangunan yang mereka beli pada tahun 2011. Namun, Kwon Jin Young tidak pernah menepati janjinya terkait investasi itu.

"Ketika Lee Seung Gi menyatakan akan meninggalkan agensi, CEO mengubah investasi menjadi pinjaman, yang akhirnya menghilangkan hak Lee Seung Gi sebagai investor. Dalam konteks inilah perjanjian itu ditandatangani," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS