Sukses

Irfan Hakim Menolak Tua, Tak Ingin Ada Jarak dengan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Irfan Hakim menolak tua dan selalu tampil muda. Di usianya yang sudah menginjak 47 tahun, Irfan mengaku tak ingin ada jarak dan selalu terbuka dengan anak-anaknya.

Saking dekatnya, Irfan Hakim bercerita pengalaman saat disapa oleh teman anak ketiganya dengan sebutan nama.

"Itulah kenapa gue selalu mau tampil muda, karena gua ingin sama kayak anak. Sampai pernah anak gua ketiga, temannya panggil gue Irfan Hakim saja," ungkap Irfan Hakim di Kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Senang dan takut iya, ya ada kekhawatiran. Karena bisa melihat apapun dan komunikasi sama siapapun," sambung Irfan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Membatasi Keinginan Anak

Sebagai orang tua, Irfan mengaku tidak pernah membatasi jalan yang diinginkan anak. Misal putri sulungnya, Aisha Keem, yang ingin menjadi atlet berkuda dan musisi.

"Mereka mau jadi apa bebas, cuma penekanan agama gue tingkatkan dari mereka kecil. Ya gua titipkan aja sama Allah. Siap enggak siap, harus berani melepas mereka," kata Irfan.

 

3 dari 4 halaman

Anak yang Paling Dekat

Di antara kelima anaknya, Irfan mengaku paling dekat dengan Aisha Keem. Sejak putri sulungnya itu masih kecil, saling curhat pun kerap mewarnai kebersamaan mereka.

"Cuma soal asmara dia enggak diskusi. Gue dititik tertentu tegas. Pernah ngobrol sampai Aisha nangis, pernah gua yang nangis, pelukan. Kadang ngedate berdua. Ada beberapa rahasi Aisha yang gue simpan dan bundanya enggak tau sampai bundanya kesal," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Tambah Momongan

Memiliki 5 anak, Irfan mengaku enggan menambah momongan. Ia menyadari aktivitas yang sangat padat akan membuatnya sulit meluangkan waktu bersama buah hatinya.

"Enggak, kasihanlah. Gue realistis saja waktu gua enggak terlalu banyak, masa anaknya banyak. Jadi waktu sedikit anak 5. Kalau banyak waktu di rumah bisa 12 anak gue," pungkas Irfan Hakim. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS