Sukses

Surat Numpang Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Terbit 16 November 2022, Biaya Rp 600 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Kepala KUA Mlati Yogyakarta, Sigit Purnomo, membenarkan bahwa surat numpang nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah terbit 16 November 2022.

Ibunda Erina Gudono-lah yang mengurus berkas surat numpang nikah karena lokasi akad tidak berada di lingkungan tempat tinggalnya, di kecamatan Mlati, Yogyakarta.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan menggelar akad nikah di kawasan elit Royal Ambarrukmo Yogyakarta, yang secara administrasi berada di kecamatan Depok.

“Jadi tugas kami adalah membuat surat pengantar numpang nikah. Kita sudah buatkan pada tanggal 16 November 2022, hari Rabu kemarin untuk pengantar ke KUA Depok,” kata Sigit Purnomo.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Berikan Surat Pengantar

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (24/11/2022), Sigit Purnomo mengaku tak tahu detail akad nikah yang akan digelar pada 10 Desember 2022.

“Tidak, kami tidak sampai di situ. Wilayah (tugas) kami hanya memberikan surat pengantar, kemudian mau pelaksanaannya di mana, kira-kira pelaksanaannya kapan, itu saja,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perihal Saksi Nikah

Ditanya soal saksi nikah, Sigit Purnomo juga mengaku tak tahu. Namun pemberkasan surat numpang nikah dipastikan sudah beres dan telah dikirim ke KUA Depok Yogyakarta.

“(Saksi nikah) belum. Mungkin nanti silakan informasi lebih lanjut ke KUA Depok, kira-kira surat-surat sudah masuk sana. Pembayaran juga sudah. Pembayaran dari pihak pengantin sudah, termasuk penerimaan negara bukan pajak,” Sigit Purnomo menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Rp 600 Ribu

Ditanya soal biaya membuat surat numpang nikah, ia memastikan tak ada perlakuan istimewa alias sama saja dengan masyarakat awam. “(Biayanya) 600 ribu, sudah kita berikan ke KUA Depok. Sudah ada pembayaran itu lunas,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sigit Purnomo membenarkan akad Kaesang dan Erina digelar 10 Desember 2022. “Kemarin staf saya bilang dapat informasi dari ibunya itu tanggal 10 Desember 2022 jam 15, kalau ada perubahan saya enggak tahu,” Sigit Purnomo membocorkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.