Sukses

Rahasia Keharmonisan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari, Kemana-mana Bareng dan Saling Menghargai

Liputan6.com, Jakarta - Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari dikenal sebagai pasangan selebriti yang jauh dari gosip miring. Dua puluh tiga tahun bersama, pernikahan mereka selalu terlihat harmonis.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari tak segan membeberkan ikhtiarnya untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. Selain selalu terbuka dan menghargai, pasutri ini berusaha untuk terus bersama, termasuk dalam urusan pekerjaan.

"Sering bareng-bareng. Kalau saya, kerja kalau bisa ya bareng-bareng. Jadi lebih tenang, lebih nyaman. Sama-sama mendalami agama, sama-sama ikhtiar jadi lebih benerlah. Tiap tahun harus ada perubahan jadi lebih baik," ungkap Tengku Firmansyah di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

"Saling menghargai, tahu perannya masing-masing sebagai suami istri itu apa. Tahu tujuan pernikahan secara agama itu apa. Itu saja sih, sama jangan ada rahasia," sambung Cindy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Titik Awal Keputusan

Tengku Firmansyah melanjutkan, proses yang membuat dirinya dan Cindy untuk terus bersama-sama dalam urusan pekerjaan. Hanya saja, mereka enggan membeberkan hal yang menjadi titik awal keputusan itu diambil.

"Ada, lah di suatu masa. Kayaknya ini nih strategi yang pas. Ada, lah (turning point-nya)," aku Cindy.

"Melalui proses ya, awal-awal enggak gitu. Tapi setelah mungkin 10 tahunan (menikah), saya memutuskan kayaknya lebih kondusif kalau kerja kita bareng. Karena kalau misah kan lebih banyak ujiannya, banyak cobaannya," tambah Tengku.

 

3 dari 4 halaman

Ganti-gantian

Ingin terus bersama, bukan berarti Tengku dan Cindy menolak semua tawaran pekerjaan yang datang. Terutama untuk pekerjaan yang durasi pengerjaannya relatif pendek.

"Kita pisahin sih, kalau syuting sinetron striping kan bisa lama. Kalau itu sih kita inginnya berdua. Jadi kalau untuk film atau web series yang pendek, kita biasanya ganti-gantian," jelas Cindy.

 

4 dari 4 halaman

Lebih Banyak Bersama

Puluhan tahun bersama membina rumah tangga, hingga kini Tengku dan Cindy masih menyimpan rasa cemburu. Itu sebabnya mereka memutuskan selalu bersama-sama dalam segala kesempatan.

"Ya masih (cemburu), makanya bareng-bareng terus. Delapan puluh persenlah bareng-barengnya. Sisanya paling kalau dia (Cindy) arisan, ya saya enggak ikut nemenin," pungkas Tengku Firmansyah. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS