Sukses

Hedi Yunus Turut Berduka Atas Gempa Cianjur, Galang Bantuan untuk Para Korban

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Hedi Yunus turut prihatin atas musibah gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Hatinya pun makin terasa miris melihat para korban, melalui video yang berseliweran di jagad maya.

"Melihat postingan video segala macam, ikut berduka dan sakit. Dalam artian, ada yang menjerit ibu-ibu, anak kecil segala macam," ujar Hedi Yunus di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Hedi sendiri mengaku tak merasakan apapun saat gempa terjadi, seperti yang dialami masyarakat Jakarta kebanyakan. Kala itu, Hedi sedang menunaikan ibadah salat.

"Namanya bencana enggak bisa diduga ya, gempa pun saya enggak ngerasa. Itu saya baru selesai mandi, salat segala macam. Selesai salat, 'hah gempa?' Dan ternyata di Cianjur, enggak jauh-jauh," kata Hedi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Bersama Rekan Selebriti

Sebagai bentuk kepeduliannya, Hedi bersama beberapa rekan selebriti berusaha mengumpulkan bantuan yang nantinya disalurkan kepada korban gempa di Cianjur.

"Tadi malam diskusi sama Melly (Goeslaw), dia akan menjual bajunya malam ini kemudian hasil penjualannya didonasikan untuk korban Cianjur," ungkap Hedi.

 

3 dari 4 halaman

Masih Terbentur Pekerjaan

Hedi mengaku akan melakukan hal serupa dengan Melly Goeslaw untuk meringankan beban para korban gempa. Mengingat jadwal pekerjaan yang padat, sementara ini ia belum bisa melakukannya.

"Saya ingin segera melakukan itu, cuma saat ini waktunya belum dapat karena lagi ada jadwal pekerjaan. Semoga kita juga segera membantu memberikan jalan supaya saudara-saudara kita di Cianjur bisa tertolong," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Doa Hedi Yunus

Hedi Yunus tak luput mendoakan, semoga kondisi di Cianjur segera membaik setelah diguncang gempa magnitudo 5,6. Ia juga berdoa untuk para korban jiwa, semoga diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kemudian yang sakit dan luka atau dirawat segera diberikan kesembuhan, dihilangkan trauma, karena traumanya pasti besar. Mudah-mudahan kondisi di Cianjur bisa segera teratasi, kondusif, dan membaik," ucap Hedi Yunus. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.