Sukses

Penampakan Bendera Kuning di Rumah Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti Kebanjiran Doa Setelah Ayahnya Wafat

Ayda Prasasti mengibarkan bendera kuning di medsos simbol berkabung setelah ayahnya, Ki Joko Bodo, meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Ki Joko Bodo meninggal dunia, Selasa (22/11/2022), jam 09.57 WIB. Kabar Ki Joko Bodo meninggal dunia dibenarkan putrinya, Ayda Prasasti ketika dihubungi awak media lewat telepon siang ini.

“Ya, betul. Jam 10, 9:57 WIB-lah,” ujarnya dari ujung telepon sembari terisak. “Tapi beritanya jangan dibuat yang enggak-enggak,” Ayda Prasasti mengimbau jurnalis.

Ia mengunggah penampakan bendera kuning yang berkibar di kediaman almarhum, via Instagram Stories. Lokasi kediaman tak diungkap detail. Bendera tanda duka itu berkibar tak jauh dari pendapa rumah.

Tampak jelas, pendapa kediaman Ki Joko Bodo yang disebut netizen menyerupai candi. Pada bagian bawah atapnya terdapat tulisan falsafah Jawa, “Narimo Ing Pandum.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bendera Kuning

Narimo Ing Pandum artinya kepasrahan pada Sang Khalik kala musibah atau masalah hidup menerjang. Kalimat ini juga merujuk pada iman atau keyakinan bahwa badai pasti berlalu.

Unggahan terbaru Ayda Prasasti di etalase Instagram lantas digeruduk netizen. Unggahan pada 21 Juli 2022 itu menampilkannya berswafoto dengan kacamata dan kerudung turquois.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Turut Berduka Cita

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita yaa cantik. Semoga alm ayahanda husnul khotimah. Amin yarobbal alamin,” tulis warganet berakun @apik**** di kolom komentar.

Turut berduka cita ya @aydaprasasti semoga amal ibadah alm diterima di sisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” @ira**** menyahut.

4 dari 4 halaman

Selamat Tinggal

Baru kemaren fyp tentang rumahnya dibikin candi sama bapaknya. Sekarang dia sudah tenang di alam sana. Yang kuat ya.. semoga khusnul khotimah,” @aziz**** menambahkan. Sebelumnya, sahabat Ki Joko Bodo yakni Ki Prana Lewu melayangkan salam perpisahan.

Ga ada lagi yang bisa saya marahin kalau lagi nakal. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, Anda lari mencari tempat untuk salat. Selamat tinggal Ki Joko Bodo,” Ki Prana Lewu menulis di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.