Sukses

Viral Lagi Curhatan Lee Seung Gi yang Tak Pernah Diapresiasi Orang Terdekatnya

Tak ada orang yang memuji Lee Seung Gi meski kariernya cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta Lee Seung Gi menuntut transparansi pembayaran dari agensinya, Hook Entertainment. Itu lantaran dia disebut-sebut tidak pernah dibayar selama 18 tahun berkarier sebagai penyanyi.

Di tengah permasalahan ini, curhatan Lee Seung Gi beberapa tahun lalu kembali viral. Kala itu, dia mengatakan kepada seniornya, Youn Yuh Jung, bahwa dia takut gagal.

"Kamu tidak perlu takut, kamu takut karena kamu sudah sangat sukses sejak kamu muda," Youn Yuh Jung menasihati Lee Seung Gi. Mendengar ini, Lee Seung Gi curhat. Meski sukses sejak muda, nyatanya tak ada orang terdekat yang mengapresiasi kerja kerasnya. 

"Aku berjuang setiap hari karena itu. Selama 5 hingga 6 tahun setelah debut aku tidak pernah mendapat pujian dari orang-orang terdekatku, sungguh," ucapnya.

"Selama 5 hingga 6 tahun, aku berada di puncak popularitas. Pimpinan agensi dan teman-temanku adalah orang yang dingin. Jadi mereka tidak pernah memberiku pujian," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pikiran Negatif

Hal ini membuatnya berpikir negatif. Seung Gi berpikir, apakah dia membuat kesalahan hingga tidak ada orang dekat yang memuji prestasinya.

"Saat muda aku berpikir, 'Aku melakukan yang terbaik di antara yang lain'. Tapi itu seperti menjadi kekurangan. Aku rindu diapresiasi," paparnya.

Lee Seung Gi mulai kehilangan diri sendiri, dan menyimpan rapat semua kegundahan dalam hati. "Lalu aku mulai memaksa diriku menjadi orang lain. Tidak ada apresiasi membuat aku berpikir bahwa ada yang salah. Lalu kupendam semuanya," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Gaslighting

Diberitakan sebelumnya, Lee Seung Gi disebut tak pernah menerima bayaran sebagai penyanyi sejak debut pada 2004. Itu lantaran dia diduga menjadi korban gaslighting atau manipulasi pihak agensi, Hook Entertainment.

Saat makan malam bersama Seung Gi dan ibunya pada Juni 2021, seorang karyawan Hook Entertainment melempar kalimat yang mengarah pada tindakan gaslighting. Seung Gi disebut sebagai penyanyi yang tidak bisa memberi keuntungan.

4 dari 4 halaman

Penyanyi Minus

"Seung Gi, aku tidak ingin mengatakan hal seperti ini kepada penyanyi di perusahaan kami, tapi... kamu adalah penyanyi minus. Bagaimana kami bisa membayarmu?" kata pihak agensi.

Nyatanya, Seung Gi penyanyi solo yang ngetop sejak awal karier. Dia memiliki banyak hit dan meraih banyak penghargaan atas karier musiknya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.