Sukses

Yura Yunita Menangis Saat Bercerita Banyak Mengalami Kejadian yang Ajaib Ketika Umrah

Yura Yunita mengaku banyak mendapatkan kemudahan saat umrah.

Liputan6.com, Jakarta Yura Yunita mengaku banyak mengalami keajaiban saat melakukan ibadah umrah. Yura Yunita diketahui sedang menjalani ibadah bersama suaminya, Donne Maula beserta kedua orangtuanya. 

Dalam ceritanya di akun media sosial TikTok, Yura Yunita mengaku bisa memegang kabah, sholat di Hijr Ismail, dan bisa memegang hajar aswad tanpa mengalami kesulitan sama sekali. Padahal kondisi sekitar sangat ramai jamaah.

"Hari ini aku lagi happy banget karena aku dapat keajaiban saat di Mekah. Ini keajaiban yang luar biasa indah. Susah menggambarkannya tapi aku coba mudah-mudahan bisa. Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk bisa memegang Kabah, bisa shalat di Hijr Ismail dan bisa pegang batu hajar aswad," kata Yura Yunita, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyentuh Kabah

Yura Yunita merasakan keajaiban yang diberikan Allah kepadanya karena dia bisa menyentuh Ka'bah dengan mudah. Hal tersebut bisa terjadi karena ada sosok laki-laki tak dikenal yang membantunya.

"Itu tuh saat proses bener-bener pasti berdesakan, tapi yang begitu indah ya Allah aku dapat pertolongan entah dari malaikat atau entah dari siapa," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Biasa

Apa yang dialami oleh Yura Yunita memang sesuatu hal yang tak biasa. Bahkan, sampai-sampai dirinya menangis. Dirinya juga tidak menyangka bisa mengalami kejadian tersebut. Karena tanpa bantuan laki-laki itu sangat sulit untuk menyentuh Ka'bah, mengingat kondisi sekitar banyak jamaah yang ingin melakukan hal sama.

"Saat udah mau mendekat Ka'bah tiba-tiba aja ada sosok laki-laki aku enggak ingat wajahnya seperti apa tapi tiba-tiba dia mempersilakan aku dan suaranya lembut sekali, lembut banget suaranya. Dia mempersilakan aku untuk memegang ka'bah. Akhirnya aku bisa berdoa di situ dan mencium ka'bah," imbuh Yura.

 

4 dari 5 halaman

Kemudahan

Tak sampai di situ saja, dia juga mengalami kemudahan saat sholat di Hijr Ismail yang penuh sesak orang. Dia dibantu seorang petugas untuk masuk ke antrean depan agar bisa sholat di sana.

"Dan keajaiban berikutnya adalah saat aku berhasil berdoa di Ka'bah, aku muter satu kali lagi untuk bisa shalat di Hijr Ismail. Tapi saat putaran pertama aku lihat kondisi dulu dan aku lihat itu antre panjang banget karena benar-benar dijaga sama petugas. Terus aku muter satu kali lagi dan di putaran kedua tiba-tiba ada petugas pakai sorban putih merah gitu bajunya putih tiba-tiba merangkul aku dari belakang. Abis merangkul terus dia masukkan aku ke antrean pertama padahal aku lihat yang antre di belakang belum masuk," tuturnya sambil menangis.

 

5 dari 5 halaman

Bersyukur

Yura Yunita mengaku sangat bersyukur diberi kemudahan dalam menjalankan umroh kali ini. Dia merasa mendapat banyak keajaiban.

"Ini perjalanan yang luar biasa indah. Ternyata aku benar-benar luar biasa dimudahkan untuk masuk ke Hijr Ismail. Kalau aku bisa memvisualisasikannya dengan bentuk visual wah itu indah sekali," pungkas Yura Yunita.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.