Sukses

Morgan Freeman Trending Setelah Tampil di Piala Dunia 2022, Rekam Jejak Peraih Oscar Ini Gak Kaleng-kaleng

Morgan Freeman menembus trending topic Twitter beberapa jam setelah peraih Oscar itu tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Morgan Freeman menembus trending topic Twitter, Senin (21/11/2022) siang, waktu Indonesia, beberapa jam setelah peraih Oscar itu tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Minggu (20/11/2022).

Bintang film Now You See Me tampil di atas panggung berdialog dengan YouTuber kondang Ghanim Al Muftah membawa pesan perdamaian di tengah krisis dan perang yang mewarnai sejumlah kawasan di dunia.

“Saya dapat melihatnya, karena yang mempersatukan kita di sini saat ini jauh lebih besar dibanding yang (dapat) memisahkan kita,” kata Morgan Freeman yang berbaju hitam di atas panggung.

“Dengan toleransi dan rasa hormat kita bisa hidup bersama di bawah rumah besar,” Ghanim Al-Muftah mengingatkan. Morgan Freeman lantas menggarisbawahi beragam suku di dunia bisa tinggal bersama dalam damai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disegani Hollywood

Morgan Freeman bukan nama baru di belantara Hollywood. Ia salah satu aktor kulit hitam yang disegani dengan rekam jejak enggak kaleng-kaleng. Debut pada 1964 lewat karakter tak bernama di film The Pawnbroker, Morgan Freeman telah membintangi lebih dari 130 film, FTV, dan serial.

Ia disorot setelah diganjar nominasi Oscar tahun 1988 untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat Street Smart. Sejak itu kariernya meroket. Morgan Freeman lalu membintangi Driving Miss Daisy, Film Terbaik Oscar 1990 dan The Shawshank Redemption yang legendaris (1995).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menang Oscar Tahun 2005

Sepuluh tahun kemudian, pengakuan yang dinanti datang juga. Morgan Freeman meraih Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik setelah diarahkan sineas Clint Eastwood dalam Million Dollar Baby pada 2005. Film ini meraih 4 Piala Oscar termasuk Film Terbaik.

Sepanjang karier, Morgan Freeman 5 kali masuk bursa Oscar. Rekam jejaknya di Hollywood makin gemilang setelah tampil dalam film-film box office seperti Se7en, The Dark Knight, Olympus Has Fallen dan dua sekuelnya.

4 dari 4 halaman

Sepak Bola Menyatukan Bangsa

Melansir dari laman IMDb, karier Morgan Freeman belum tamat. Tak kurang dari lima proyek layar lebar siap dirilis di masa mendatang, di antaranya A Good Person. Di sini, aktingnya diadu dengan bintang Black Widow, Florence Pugh.

Kini, sang aktor jadi perbincangan dunia setelah membawa pesan damai di Piala Dunia 2022. “Sepak bola menyatukan bangsa, mempersatukan negara-negara dalam kecintaan mereka pada permainan yang indah,” ucap Morgan Freeman di atas panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.