Sukses

Dewa Budjana Lelang Gitar untuk Donasi Penanganan Kanker Payudara, Laku Terjual Rp 2 Miliar kepada Irwan Mussry

Dewa Budjana mendonasikan uang hasil lelang gitarnya untuk Lovepink, sebuah organisasi nirlaba yang menangani masalah kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Dewa Budjana menggelar aksi sosial dengan melelang dua buah gitarnya. Lelang ini bukan tanpa tujuan, Dewa Budjana mendonasikan uang hasil lelangnya untuk Lovepink, sebuah organisasi nirlaba yang menangani masalah kanker payudara.

Terutama pada deteksi dini dan dukungan moral bagi para pasien. Aksi sosial ini telah dimulai sejak Oktober 2021 lalu.

Tak sendiri, Dewa Budjana juga mengajak serta beberapa seniman terkemuka Indonesia, di antaranya adalah Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho untuk melukis gitar untuk dilelang. Tak hanya itu, Dewa Budjana juga mengajak seniman penyintas kanker payudara, Sekar Jatiningrum, untuk juga terlibat dalam proyek ini.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami telah berhasil menyelenggarakan acara penggalangan dana: Dewa Budjana KieselGuitar for Lovepink di Sarinah, Jakarta," tulis Dewa Budjana di Instagram-nya beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerakan 10 Ribu Pemeriksaan Gratis

Penggalangan dana tersebut didedikasikan untuk sebuah inisiatif dari Lovepink, yaitu Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis untuk perempuan dengan keterbatasan finansial di Indonesia.

"Inisiatif ini telah dimulai pada Oktober 2021, dan saat ini telah menyelesaikan pemeriksaan payudara gratis untuk 3.500 perempuan, di 6 kota. Tujuan program ini adalah untuk secara signifikan menurunkan jumlah pasien kanker payudara stadium lanjut di Indonesia pada tahun 2030," sambung Dewa Budjana.

 

3 dari 4 halaman

Laku Rp 2 Miliar

Acara ini juga didukung oleh Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dan Komisaris Utama PT. Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf. Hingga saat ini, penggalangan dana tersebut sudah berhasil mengumpulkan donasi dengan total nilai sebesar Rp 4 Miliar dan sudah disalurkan ke Lovepink Indonesia.

Sementara untuk gitr Kiesel milik Dewa Budjana itu laku terjual seharga Rp 2 Miliar kepada Irwan Mussry, suami dari Maia Estianty.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dari situ, Dewa Budjana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan sudah membantu terselenggaranya acara ini.

"Saya dengan rendah hati berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini; Dukungan dan kerjasama yang baik dari Anda akan membantu banyak wanita di Indonesia untuk mendapatkan akses gratis pemeriksaan payudara, sehingga memberikan mereka kesempatan untuk deteksi dini. Saya dengan tulus berharap @lovepinkindonesia sukses di masa depan, dan berharap mereka akan melanjutkan misinya untuk mencapai tujuan mereka," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.