Sukses

Sinopsis dan Review Reborn Rich, Peran Ganda Song Joong Ki dalam Pembalasan Dendam Lintas Waktu

Liputan6.com, Jakarta Setelah peran ikonis sebagai consigliere mafia Vincenzo Cassano, Song Joong Ki kembali dalam drama Korea terbarunya, Reborn Rich. Tayang perdana pada Jumat (18/11/2022) lalu, drakor ini langsung meaih pencapaian besar

Dilansir dari Soompi, episode perdana Reborn Rich meraih rating 6,1 persen berdasarkan penghitungan Nielsen Korea. Ini adalah rating episode perdana tertinggi pada 2022 dan urutan kedua dalam sejarah JTBC—stasiun TV yang menayangkan drakor ini. Pencapaian episode perdana Reborn Rich hanya kalah sedikit dari drakor fenomenal The World of the Married: 6,3 persen.

Tak cuma itu, pencapaian rating makin meroket di episode kedua yang tayang pada 19 November, 8,8 persen. Reborn Rich sekaligus juga menjadi jawara rating dalam slot waktu penayangannya.

Tertarik menyaksikan Reborn Rich? Berikut sinopsis dan review drakor ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Hyun Woo Sang Tangan Kanan

Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) lebih dari sekadar tangan kanan keluarga chaebol pemilik perusahaan konglomerat Soonyang. Urusan penting terkait keuangan hingga hal remeh temeh seperti membersihkan toilet rumah sang bos gede, dikerjakan olehnya. Namun bukan kehangatan yang diberikan kepada Hyun Woo, tapi penghinaan dari atasan dan cibiran dari rekan sekerjanya.

“Dia bukan tangan kanan. Dia mungkin sarung tangan kotor yang dipakai di tangan kanannya,” begitu komentar nyinyir yang diberikan rekannya.

Tekanan dalam pekerjaan merembes dalam kehidupan pribadi Hyun Woo. Ia menjadi orang yang keras di depan adik dan ayahnya, termasuk saat keduanya memberikan perhatian kepada Hyun Woo.

3 dari 4 halaman

Lahir Kembali

Hidup Hyun Woo berubah sejak Soonyang diincar oleh komisi anti-korupsi Korea Selatan. Dalam upaya menyembunyikan dokumen yang berisiko membahayakan, Hyun Woo menemukan surat-surat rahasia berisi daftar transaksi besar yang berkaitan dengan anak perusahaan abal-abal Soonyang.

Namun sebuah langkah fatal dilakukan Hyun Woo. Ia dibunuh demi mengamankan posisi Soonyang. Tapi hidupnya tak berhenti di sini.

Ia terbangun sebagai Jin Do Joon, cucu dari Jin Yang Cheol (Lee Sung Min) sang pendiri Soonyang, yang hidup pada 1987. Namun ia masih memiliki ingatan dan informasi yang Yoon Hyun Woo. Ayah Jin Do Joon sendiri adalah anak yang sudah tak diakui Jin Yang Cheol

Dari sini, Yoon Hyun Woo mulai menyusun rencana balas dendam. Namun ada satu hal yang mengusik dirinya.

“Aku tahu semua yang perlu diketahui tentang keluarga Jin Soonyang. Namun, aku tidak punya informasi tentang Jin Do Joon. Mengapa pikiranku kosong saat mencoba mengingatnya?” kata dia.

4 dari 4 halaman

Review Reborn Rich

Reborn Rich episode perdana yang berlatar masa kini memang terbilang berjalan sedikit lambat. Bukan tanpa alasan, yakni demi memperkenalkan barisan ensemble cast yang memang lumayan banyak.

Tak hanya itu, laju alur yang alon-alon ini juga demi meletakkan pijakan yang kuat bagi potensi konflik di masa mendatang, terutama peta kekuasaan dan aksi sikut menyikut di antara para anggota keluarga chaebol alias tajir melintir ini.

Cerita makin menarik setelah kelahiran kembali Hyun Woo ke raga barunya, dengan pengetahuannya tentang masa depan. Ditambah akting apik aktor veteran Lee Sung Min yang memerankan Jin Yang Cheol yang dingin, berwibawa, dan mengutamakan Soonyang di atas segalanya. Termasuk keluarganya.

Reborn Rich tayang tiga kali dalam seminggu, dan di Indonesia bisa diakses via Viu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.