Sukses

Ayu Dewi dan Regi Datau Bantu Jamaah Asal Indonesia yang Tersesat Saat Umrah, Kali Ini di Mekah

Liputan6.com, Jakarta Ayu Dewi dan Regi Datau diketahui baru saja menjalani ibadah Umrah. Banyak cerita yang dibagikan oleh Ayu Dewi dan Regi Datau selama menjalani ibadah umrah melalui vlog-vlog di kanal YouTube-nya.

Salah satunya adalah momen saat mereka menolong seorang nenek berusia 80 tahun yang terpisah dari rombongannya dan tersesat di Madinah. Mereka kemudian langsung menolongnya dan mengantarkan nenek tersebut kembali ke rombongannya.

Saat berada di Mekah, kejadian serupa kembali terjadi. Di tengah rangkaian ibadah umrah, Ayu Dewi bertemu seorang ibu-ibu yang terpisah dari rombongannya.

Ayu Dewi sigap langsung menanyakan ibu itu berasal dari rombongan dan travel mana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Janjian

Ayu Dewi langsung menghubungi kontak travel umrah yang membawa ibu tersebut. Mereka kemudian menentukan tempat untuk janjian bertemu.

"Assalamualaikum, ini saya ketemu satu jamaahnya, masih di Masjidil Haram, masnya di mana? Nanti ketemuan aja, siapa yang jemput? Saya minta nomor ustaznya ya," kata Ayu Dewi saat menelepon salah satu dari rombongan si ibu yang tersesat.

 

3 dari 4 halaman

Menangis

Setelahnya, Ayu Dewi berhasil mempertemukan ibu tersebut dengan rombongannya. Tampak si ibu menangis saat kembali bertemu dengan rombongan dan ustaz-nya.

"Sehat-sehat ya ibu, katanya capek memang, jangan lepas lagi ya bu," kata Ayu Dewi sambil memeluk si ibu tersebut yang beberapa kali tampak memeluk Ayu Dewi sebagai tanda terima kasih.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Ayu Dewi bersyukur masih bisa membantu si ibu yang tersesat itu untuk kembali ke rombongannya. Ayu Dewi kemudian berpesan kepada masyarakat untuk saling membantu orang yang membutuhkan pertolongan selama di Tanah Suci. Apalagi jika bertemu dengan jamaah sesama orang Indonesia.

"Dititipin sama Allah, bantuin orang. di Tanah Haram ini Allah tuh kayak minta kita untuk berbuat (baik) apapun lewat cara apapun. Jadi ya kalau ada yang bisa ditolong ya ditolong," kata Ayu Dewi lagi.

"Ini mah bukan riya, maksudnya mungkin kalau teman-teman ada (ketemu orang) apalagi orang Indonesia misalnya apalagi yang udah sepuh-sepuh, dan bingung gitu kan mau ngomong sama orang sini bahasanya, jadi kalau teman-teman lagi umrah atau lagi di tanah Haram, lihat orang yang kayaknya bingung gitu, tolongin, tanya aja," tutup Ayu Dewi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS