Sukses

Mediasi Jessica Iskandar dan Cristopher Stefanus Budianto Dinyatakan Gagal

Liputan6.com, Jakarta Mediasi antara Jessica Iskandar dengan Cristopher Stefanus Budianto alias Steven yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tak juga menemukan titik terang. Walhasil, mediasi pun dinyatakan gagal dan akan dilanjutkan ke materi persidangan.

"Tadi mediasi lanjutan. Sebagaimana kita sepakati dari berbagai pihak, pihak penggugat pihak tergugat bahwa menyatakan mediasi gagal dan akan dilanjutkan ke materi persidangan selanjutnya," kata Rolland E Potu, kuasa hukum Jessica Iskandar, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2022).

Rolland mengatakan, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tetap pada prinsipnya meminta agar Cristopher Stefanus Budianto selalu penggugat dapat hadir secara langsung. Hal itu juga telah ia sampaikan kepada pengadilan dan pihak penggugat dalam mediasi.

"Jika CSB tidak hadir secara langsung, dalam bentuk perdamaian apapun kita menolak. Tadi kita sampaikan juga dan diputuskan bahwa mediasi dinyatakan telah gagal dan dilanjutkan persidangan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Absen

Berbeda dari sebelumnya, Jessica dan Vincent absen di mediasi kali ini. Menurut informasi yang diterima Rolland selaku kuasa hukum, kliennya tak dapat hadir lantaran ada urusan di Bali. Adapun kabar yang menyebutkan Jessica sedang sakit, Rolland mengaku belum mengonfirmasinya.

"Kami selaku kuasa hukumnya mewakili hari ini sebagaimana kemarin juga dia sudah datang dua kali. Dan pada hari ini memang menyerahkan pada kami. Kalau berkaitan dengan pribadi, di sini saya sebagai kuasa hukum kan hanya berkaitan dengan hukum," kata Rolland.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hasil Mediasi

Dikatakan Rolland, dirinya juga mengatakan sudah menginformasikan Jessica mengenai hasil mediasi hari ini. Sebagaimana diskusi yang sempat dilakukan, lanjut Rolland, pihaknya sepakat untuk tidak membuka pembicaraan apa pun sebelum penggungat hadir secara langsung.

"Saya sudah sampaikan selesai mediasi tadi. Sebagaimana rapat kita kemarin kalau memang CSB tidak hadir, dia (Jessica) tidak mau membuka pembicaraan apapun. Dia mau CSB hadir, baru bicara apa yang mau ditawarkan," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Sementara ini Rolland masih menunggu informasi dari pengadilan mengenai jadwal sidang selanjutnya dilaksanakan. Di sisi lain, dirinya akan terus mengawal laporan Jessica terhadap CSB di Polda Metro Jaya, yang kini sudah naik ke tahap penyelidikan.

"Dalam perdata kita menunggu info dari pengadilan. Yang pasti kita tetap opitimistis terhadap LP kita di Polda Metro, kan itu sudah naik penyidikan. kita juga akan terus mengawal kasus itu," pungkas Rolland E Potu. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS