Sukses

Desainer Nadya Karina Usung Tokoh Korea Hwang Jin Yi Dalam Karya Terbaru, Dikenal Cerdas Main Musik dan Puisi

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pekerja seni, desainer Nadya Karina yang dinaungi lini busana Kami tak henti menggali inspirasi lewat kolaborasi. Salah satunya, menggandeng Pinterest “The Nexus of Modest Wear.”

Hasil kolaborasinya dipamerkan di ajang bergengsi Jakarta Fashion Week 2023 pada Oktober 2022, yang menampilkan 4 look dari Koleksi Jana serta Neoma. Koleksi ini merangkum 13 tahun perjalanan Kami di Indonesia.

Nadya Karina menjelaskan di balik siluet yang elok, motifnya mempresenrasikan tokoh Korea cerdas dan mandiri, Hwang Jin Yi, yang berbakat di dunia seni khususnya musik dan puisi.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (14/11/2022), Nadya Karina memandang Hwang Jin Yi sebagai perempuan mandiri yang terus menggali potensi diri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksen Edgy

Semangat ini patut diteladani perempuan di Tanah Air. Selain  motif, Kami. dan Pinterest bermain warna earth tone seraya memetik inspirasi dari keindahan siluet baju tradisional Korea atau Hanbok.

“Kami menampilkan dominasi bahan plisket bermotif dan see-through melalui Koleksi Jana dan Neoma. Sebagai sentuhan feminin tanpa menghilangkan aksen edgy,” kata Nadya Karina.

3 dari 4 halaman

Desain Bervolume

Kedua koleksi ini dipadukan dengan cutting, motif geometris, dan payet. Warna coklat terakota, abu dan krem, serta bahan vitrase, polywool, renda, hingga polyester tampak beda dalam koleksi ini.

“Bahan-bahan tersebut disulap menjadi desain bervolume, menjuntai, dan berlapis sebagai bentuk kekaguman Kami terhadap seni menjahit tradisional Korea,” ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Potongan dan Motif

Selain keunikan potongan dan motif, penggunaan bahan bekas dalam koleksi ini menggarisbawahi keseriusan Kami dalam mendukung sustainability pada industri adibusana.

“Kami terus mengedepankan orisinalitas pada motif, siluet, serta warna earth tone khas yang sudah melekat dengan Kami dan penggemar setianya,” Nadya Karina mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS