Sukses

Desainer Nadya Karina Usung Motif Marble, Refleksikan Karakter Wanita Indonesia Tegas dan Anggun

Liputan6.com, Jakarta Pergelaran Jakarta Fashion Week 2023 yang dihelat pada Oktober 2022 menyisakan sejumlah catatan menarik dari Nadya Karina. Sang desainer di bawah naungan lini busana Kami., memamerkan sejumlah koleksi.

Salah satunya, hasil kolaborasi Kami. dan Daliatex. Keduanya mengedepankan motif orisinal lewat Minka Collection, yang merefleksikan keberanian dan kecantikan perempuan Indonesia.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (13/11/2022), Nadya Karina menerangkan, pemilihan kata Minka sebagai nama koleksi bukan tanpa alasan.

“Minka bermakna pejuang yang berkemauan keras dalam Bahasa Polandia. Koleksi kolaborasi ini memperagakan siluet tegas dan motif marble,” Nadya Karina membeberkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ketegasan dan Keanggunan

Motif marble dalam dunia seni khususnya mode punya bermakna positif. “Marble simbol ketegasan dan keanggunan di saat bersamaan,” ujarnya seraya mengulas palet warna.

Dalam koleksi Minka, Nadya Karina bersama Tim Kami. dan Daliatex bermain-main dengan tekstur juga garis dalam palet warna dominan ungu serta pink alias merah muda.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lekukan Motif Marble

“Lekukan motif marble adalah statement, presentasi desain simpel tapi elegan. Ia mengakomodasi keinginan wanita untuk menciptakan gaya effortless sehari-hari,” urai Nadya Karina.

Lebih lanjut ia menjelaskan koleksi Minka didominasi potongan lurus dan A-line yang menggarisbawahi sisi feminin. Ia diperkaya dengan sejumlah bahan untuk menepis kesan monoton.

 

4 dari 4 halaman

Gabungan Beberapa Bahan

“Gabungan beberapa bahan seperti see-through, vitrase, satin, organza, plisket, hingga wol dihiasi payet serta beads mempermanis koleksi yang cenderung trendi ini,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, di ajang Jakarta Fashion Week 2023, Nadya Karina yang dinaungi Kami. juga bekerja sama dengan Lace by Artkea, meluncurkan koleksi busana A Garden Dream.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS