Sukses

4 Drama China yang Bertemakan Pernikahan Kontrak, Bikin yang Jomblo Makin Iri

Sederet drama China yang bertemakan pernikahan kontrak, dari Well Intended Love hingga Perfect and Casual.

Liputan6.com, Jakarta Selain Korea Selatan, ternyata China juga menghasilkan berbagai drama menarik yang begitu dinikmati oleh banyak orang. Sejumlah genre pun bisa ditemukan dan pastinya bisa membuatmu jadi terhibur. Selain itu, drama China juga biasanya menyajikan alur cerita yang unik, di mana unsur romantis dan komedi menyatu menghasilkan kombinasi yang tak biasa.

Salah satu tema yang sering diangkat dalam series China adalah tentang pernikahan kontrak. Dengan menyisipkan sejumlah konflik kecil di awal cerita dan berakhir jadi kisah romantis di akhir, membuat tema ini ramai dicari dan ditonton. Nah, bagi kamu yang mau mengisi waktu luang dengan drama China bertemakan ini, berikut judul-judul yang bisa dipilih.

1. Well Intended Love (2019)

Judul pertama yang bisa jadi pilihan untuk ditonton adalah ‘Well Intended Love’. Drama ini tayang secara resmi pada 17 Januari hingga 14 Februari 2019. Dengan episode lengkap berjumlah 20, series China yang satu ini akan siap untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki. Selain itu, ‘Well Intended Love’ juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris China berbakat, di antaranya adalah Xu Kai Cheng, Simona Wang, Ian Yi, hingga Sun Jia Qi.

Drama ini bercerita tentang Xia Lin, seorang gadis muda yang didiagnosa mengidap Leukemia dan membutuhkan perawatan dengan biaya yang tak sedikit. Meski begitu, dirinya tak kehabisan ide untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Salah satu cara yang ia coba adalah dengan bertemu seorang CEO bernama Ling Yi Zhou. Dalam pertemuannya itu, mereka mengadakan perjanjian, di mana Xia Lin bisa mendapatkan transplantasi sumsum tulang belakang dengan cepat jika ia mau melakukan pernikahan kontrak bersama Ling Yi Zhou.

2. Begin Again (2020)

Drama yang satu ini juga tak kalah menarik dan serunya. Series China yang tayang pada 9 Oktober hingga 5 Desember ini, memiliki sebanyak 35 episode yang bisa ditonton. Tak hanya itu, ‘Begin Again’ juga ditaburi oleh bintang ternama, seperti Zhou Yu Tong, Gong Jun, Wu Man Si, dan Li Si Qi.

Serial ini sendiri mengisahkan tentang Lu Fang Ning, seorang perempuan muda yang sukses menjalani karirnya sebagai CEO dan bahkan memiliki kekayaan yang tak main-main. Meski begitu, keluarganya selalu menuntut Lu Fang Ning untuk segera menikah dan melepas masa lajangnya. Untungnya, ia bertemu dengan Ling Rui dan menawarkan pria tersebut sebuah pernikahan kontrak. Namun, hubungan mereka perlahan berubah dari kepalsuan menjadi sepasang kekasih yang romantis.

3. Perfect and Casual (2020)

Rekomendasi serial China selanjutnya adalah ‘Perfect and Casual’. Drama ini resmi diluncurkan pada 28 September hingga 20 Oktober, dengan jumlah 24 episode. Series ini cukup popular karena dihiasi dengan sederet aktor tampan dan aktris cantik. Misalnya saja Wei Zhe Ming, Xu Ruo Han, Marguax, dan Zhao Luo Ran.

Mengisahkan tentang Zhang Si Nian dan Yun Shu, yang tak sengaja dipertemukan oleh takdir. Keduanya memiliki permasalahan masing-masing yang mengharuskan mereka melakukan sebuah pernikahan kontrak. Namun, hal ini harus mereka rahasiakan dari orang-orang yang ada di sekitar. Akankah mereka berhasil dalam mempertahankan hubungan palsu tersebut?

4. Once We Get Married (2021)

‘Once We Get Married’ merupakan satu dari ratusan drama China yang berhasil menarik perhatian para penikmat film. Pasalnya, serial ini menghadirkan jalan cerita menarik, di mana seorang wanita sederhana harus melakukan sebuah hubungan kontrak bersama seorang pengusaha tampan yang kaya raya. Keduanya melakukan hal tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan yang sepadan. Namun, ternyata ada perasaan cinta yang perlahan-lahan muncul di antara hubungan mereka.

Nah, drama ini tayang pada pada 8 Oktober hingga 5 November 2021. Dengan status tamat, serial ini mendapatkan 24 episode yang semuanya bisa kamu tonton di waktu senggang. Selain itu, ‘Once We Get Married’ juga menghadirkan aktor dan aktris papan atas, seperti Wang Yu Wen, Wang Zi Qi, Ian Yi, Zhong Li Li, dan Yang Yue.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drama China dengan tema pernikahan kontrak yang bisa kamu tonton. Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini