Sukses

Black Panther: Wakanda Forever Tak Munculkan Daniel Kaluuya, Alasannya karena Terbentur Cerita

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Black Panther pertama, kita melihat sosok aktor Daniel Kaluuya yang memerankan W'Kabi, salah satu panglima Suku Perbatasan di Wakanda. Namun seiring perkembangan cerita, W'Kabi menjadi sosok antagonis yang bersekutu dengan Killmonger dan berakhir diasingkan pihak Wakanda.

Melihat reputasi Daniel Kaluuya di industri film Hollywood, wajar jika banyak yang menantikan kembali untuk melihat sang aktor dalam film sekuel Black Panther yang akan tayang dalam waktu dekat, Black Panther: Wakanda Forever.

Namun sayangnya, sutradara Black Panther: Wakanda Forever, Ryan Coogler mengisyaratkan bahwa karakter W'Kabi tak akan muncul lagi di film sekuelnya itu. Alasannya pun bukan karena jadwal Daniel Kaluuya yang padat dan sebagainya, melainkan karena terbentur oleh jalan cerita.

Menurut Ryan Coogler, W'Kabi memang dikisahkan masih hidup di Marvel Cinematic Universe. Namun tampaknya para sineas memutuskan untuk tetap membuat W'Kabi sebagai karakter yang masih diasingkan oleh Wakanda. Sehingga, ia tak akan terlihat dalam kekacauan yang akan disebabkan oleh Namor dan kaumnya, Talokan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Di Batas Semesta

Ryan Coogler menyebut bahwa W'Kabi masih ada dan tidak hilang. Namun ia masih dipertahankan untuk tetap berada di batas semesta Wakanda. Bila kita menonton lagi film pertama, W'Kabi memang menganggap T'Challa tak becus sebagai seorang raja.

"Itu pertanyaan yang bagus. Dia pada dasarnya diasingkan. Namun masih dalam batas-batas Wakanda. Itu masuk akal. Ada satu baris yang membuktikan bahwa dia masih hidup," ujar Ryan Coogler melansir Hypebeast, Selasa (8/11/2022).

Daniel Kaluuya sebelumnya sempat menyampaikan bahwa ia tidak akan kembali terlibat dalam sekuel Black Panther. Sayangnya, Daniel kala itu enggan membeberkan alasannya tak bisa terlibat.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Tebaru Daniel Kaluuya

Biarpun tak muncul di Black Panther: Wakanda Forever, Daniel Kaluuya telah tampil dalam film terbarunya yang berjudul Nope. Film ini tayang pada Juli 2022 lalu dan disutradarai oleh sineas kolaborator sang aktor, Jordan Peele.

Dalam film ini, Daniel Kaluuya memerankan sesosok pria yang mencoba menangkap bukti keberadaan benda terbang tak dikenal alias UFO (unidentified flying object). Dalam film ini, ia secara intens tampil bersama Keke Palmer yang memerankan saudaranya.

 

4 dari 4 halaman

Antagonis Baru

Dalam Black Panther: Wakanda Forever, peran antagonis diambil alih Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta. Dalam trailer, diisyaratkan bahwa Namor yang hidup di bawah laut sebagai kaum Talokan, sangat membenci rakyat Wakanda dan ingin menenggelamkan negeri tersebut.

Black Panther: Wakanda Forever juga akan menjadi film sekuel Marvel pertama yang tak menghadirkan aktor utamanya. Chadwick Boseman yang menjadi karakter bernama T'Challa alias Black Panther, meninggal dunia pada 2020 akibat penyakit kanker.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS