Sukses

Giselle Aespa Batalkan Acara Ulang Tahun untuk Menghormati Korban Tragedi Halloween di Itaewon

Tragedi Halloween di Itaewon yang memakan lebih dari 100 korban jiwa membuat Giselle Aespa batal menggelar event di acara ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta Giselle Aespa berulang tahun tepat pada hari ini, Minggu (30/10/2022). Rencananya, ia akan menggelar Instagram live event bersama penggemar, namun dibatalkan.

Awalnya, Giselle Aespa dijadwalkan melayani sesi tanya jawab dengan penggemar yang diajukan melalui Twitter. Namun agenda ini dibatalkan menyusul tragedi Halloween di Itaewon yang terjadi pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Sebelumnya, Presiden Yoon Seok Yeol telah mengumumkan bahwa Korea Selatan akan memasuki masa berkabung resmi dari 30 Oktober - 5 November karena tragedi Itaewon.

Menyusul kabar ini, stasiun televisi nasional maupun televisi kabel di Korea juga telah membatalkan seluruh program hiburan. Mereka hanya akan menayangkan pemberitaan seputar tragedi di Itaewon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembatalan Acara Hburan

Saluran televisi KBS2 membatalkan penayangan The Boss's Ear is a Donkey's Ear, 1 Night 2 Days Season 4, dan Kim Dongjeon Hong.

SBS juga memutuskan membatalkan penayangan program Inkigayo, TV Animal Farm, Running Man, dan Sing for Gold. MBC juga batal menayangkan King of Mask Singer. Begitu juga dengan stasiun TV lainnya.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Korban WNI

Hingga Minggu (30/10/2022) pagi pukul 10.00 KST, informasi dari otoritas Korea Selatan menyebutkan belum teridentifikasi adanya WNI yang menjadi korban.

Per pukul 11.00 waktu Korea Selatan, terdapat informasi dari Kepolisian bahwa dari 151 orang meninggal, terdapat 19 orang WNA. Mereka yang teridentifikasi berkewarganegaraan Australia, Iran, Norwegia, Perancis, China, Sri Lanka.

4 dari 4 halaman

Penyebab

Insiden itu dilaporkan terjadi karena lonjakan kerumunan yang sangat padat selama perayaan Halloween yang padat di distrik Itaewon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.