Sukses

Mira Lesmana, Hanung Bramantyo dan Prilly Latuconsina Hadiri Diskusi Witty Creative Talk

Working In The creaTive industrY (WITTY) Creative Talk, sebuah sesi edukatif dan interaktif yang ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta Sineas Mira Lesmana, Hanung Bramantyo, Prilly Latuconsina dan CEO Bumilangit Entertainment Bismarka Kurniawan menghadiri diskusi bertajuk Working In The creaTive industrY (WITTY) Creative Talk yang digelar 28 Oktober 2022.

Witty Creative Talk merupakan sesi edukatif dan interaktif yang ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia melalui inisiasi The Walt Disney Company Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Lebih dari 600 pelajar dan mahasiswa kreatif yang berasal dari enam perguruan tinggi dan 30 sekolah menengah atas yang tersebar di 20 kota di Indonesia berpartisipasi di kegiatan ini.

Mereka dibekali langsung oleh para pelaku industri kreatif papan atas mengenai berbagai tips dan pengetahuan praktis untuk memulai karir di industri tersebut di masa depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Industri Kreatif

Dalam acara itu, Bismarka Kurniawan memaparkan pekerjaan dan peluang karir saat ini di industri kreatif dan berbagi cerita di balik penciptaan Bumilangit Cinematic Universe sebagai salah satu Intellectual Property (IP) lokal yang berhasil menjadi panutan di industri lokal Indonesia. 

Selain itu, sutradara dan produser film Mira Lesmana juga berbagi cerita terkait proses kreatif di balik produksi film dan apa saja yang dibutuhkan untuk menghidupkan cerita menjadi konten yang menarik bagi penonton muda.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi Tips

Pemenang Piala Citra Sutradara Terbaik Hanung Bramantyo, aktris dan produser muda Prilly Latuconsina, serta digital artist Andre Surya yang pernah terlibat dalam tim kreatif di balik film-film Marvel juga hadir dalam diskusi tersebut.

Selama diskusi berlangsung, pembicara memaparkan perspektif mereka tentang apa yang diperlukan untuk meraih kesuksesan terutama di industri kreatif berbasis konten, dan juga berbagi kiat-kiat untuk dapat memulai perjalanan mengejar peluang karir masa depan di industri kreatif.

 

 

4 dari 4 halaman

Pilihan Karier

Menanggapi pertumbuhan industri kreatif di tanah air, Robert Gardiner, Academic Advisor & Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia menyampaikan, “Kami berharap kegiatan Creative Talk ini akan membantu memotivasi siswa untuk mempertimbangkan film, animasi, serta video sebagai pilihan karir masa depan mereka,"

Robert merasa perlu mengajak narasumber yang berisi figur inspiratif untuk berbagi pengetahuan mengenai seluk beluk industri kreatif Indonesia. "Sesi berbagi pengetahuan sepeti ini sangat penting untuk membantu siswa mengantisipasi skills gap yang mungkin akan dihadapi oleh siswa yang baru saja lulus dengan peluang kerja yang tersedia di industri ini," Robert menjelaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.