Sukses

Koolit Berbagi Tips Merawat Kulit Wajah Pria yang Bisa Dilakukan di Rumah

Koolit for Men series berusaha memenuhi kebutuhan pria untuk urusan perawatan kulit dengan memiliki kandungan yang dikhususkan dengan kondisi kulit pria Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan kulit, Koolit kembali berinovasi dengan meluncurkan series terbarunya, Koolit for Men. Menjamurnya berbagai varian skincare dengan target utama perempuan, membuat Koolit makin menyadari bahwa pria juga membutuhkan perawatan intensif untuk kulit wajah mereka.

Sesuai namanya, Koolit for Men series ini memiliki kandungan yang dikhususkan dengan kondisi kulit pria Indonesia.

Pada dasarnya, kulit (terutama bagian wajah) antara pria dan wanita memang berbeda. Kulit pada pria 25 persen lebih tebal dibandingkan wanita dengan kadar kolagen yang juga lebih tinggi. Jumlah kolagen ini terlihat dari kulit pria yang lebih minim terkena dampak penuaan dini dibandingkan wanita.

Namun, kulit pria yang lebih tebal bukan berarti menjadikannya tahan banting. Kulit tebal ini juga dibarengi dengan otot yang kuat, menyebabkan garis ekspresi pada ujung mata dan sekitar pria terlihat lebih dalam dibandingkan wanita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelenjar Minyak Berlebih

Selain itu, pria juga memiliki kelenjar minyak yang bekerja lebih aktif, menyebabkan pori-pori wajah membesar, kulit lengket berminyak, dan mudah berjerawat.

Ditambah lagi, pH kulit pria pun lebih ‘asam’ yang mempengaruhi kemampuan penyerapan air di permukaan kulit. Semakin asam kulit akan semakin kering permukaannya menyebabkan kulit lebih kasar dan bertekstur.

Belum lagi aktivitas padat seharian di luar rumah menyebabkan wajah terpapar polusi udara, asap kendaraan bermotor, sinar matahari langsung, dan sebagainya. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit pria rentan berjerawat, berminyak, dan kusam.

Aktivitas fisik yang lebih berat dibandingkan wanita juga mempengaruhi produksi keringat pada pria sehingga pori-pori yang lebih banyak di wajah tersebut rentan tersumbat. Jika wajah tidak dibersihkan dengan benar berpotensi menimbulkan komedo.

Ditambah dengan penanganan jerawat yang tidak tepat menyebabkan ‘mati satu tumbuh seribu’. Jadi tak heran kalau pria juga bisa memiliki bopeng di wajah akibat bekas jerawat yang tak hilang-hilang. Hal ini makin memberikan kesadaran bahwa pria juga membutuhkan perawatan wajah yang tepat.

 

3 dari 5 halaman

Cara Merawat Kulit Wajah Pria

Kondisi tersebut sesuai dengan yang disampaikan Celvin Lim, Grand Finalist LMEN 2021, “Meskipun kulit pria pada dasarnya lebih kuat dan lebih tebal dari kulit wanita, bukan berarti terhindar dari masalah kulit. Maka dari itu, pria juga harus menjaga kesehatan kulit.”

Selain produk perawatan, berikut beberapa cara merawat kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah agar terhindari dari berbagai masalah kulit:

1. Membersihkan wajah dua kali sehari, di pagi dan malam hari, agar kotoran, debu, dan keringat yang menempel di wajah tidak menyumbat pori-pori2. Menggunakan day cream yang mengandung SPF agar wajah terlindungi dari bahaya paparan sinar UV

3. Gunakan moisturizer setiap hari agar wajah tetap lembap sehingga terhindar dari kulit kering dan kusam

4. Pilihlah produk dengan formulasi yang dikhususkan untuk kulit pria, seperti Koolit for Men

Koolit for Men bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah biar pertumbuhan jerawat lebih terkendali, terhindar dari kulit kemerahan atau mengelupas akibat paparan sinar matahari, dan pastinya produksi minyak wajah juga lebih terkontrol.

.

4 dari 5 halaman

Sekilas Koolit for Men

Sebagai skincare khusus pria, Koolit for Men memiliki tampilan packaging yang maskulin dengan warna hitam elegan, sesuai dengan citra pria. Size-nya pun ringkas bagi Anda dengan mobilitas tinggi.

Variannya lengkap, mulai dari facial wash, toner, day cream, dan night cream. Istimewanya, Koolit for Men merupakan skincare yang ‘simple-simple aja’ alias nggak ribet dengan banyak manfaat buat merawat kulit sehingga makin cocok dengan pribadi pria yang sat-set-sat-set dan pastinya juga enteng dibawa kemanapun.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Koolit for Men bisa Anda gunakan dengan urutan ; facial wash – toner – day cream (pada pagi hari) dan facial wash – toner – night cream (pada malam hari). Facial wash (size 100 ml) berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari semua kotoran yang menempel sehingga idealnya mencuci muka dilakukan dua kali sehari.

Selanjutnya, ada toner (size 100 ml) yang merupakan steps skincare setelah mencuci muka. Gunanya untuk meminimalisir kadar minyak berlebih di wajah serta membersihkan sel kulit mati yang masih menempel di wajah walaupun Anda sudah mencuci muka.

Terakhir, ada day cream (size 30 gr) yang menjaga kelembaban wajah sepanjang hari sekaligus mengandung SPF agar wajah terlindungi dari bahaya paparan sinar matahari, sedangkan night cream (size 30 gr) digunakan pada malam hari agar wajah juga tetap lembab sepanjang malam dan membantu mempercepat regenerasi sel kulit.

Semuanya mengandung bahan aktif yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit pria, mulai dari produksi minyak yang berlebih, tekstur kulit kasar dan nggak rata, juga jerawat. Gunakan Koolit for Men setiap hari di pagi hari menjelang beraktivitas dan malam hari sebelum beristirahat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Koolit For Men bisa ditemukan di seluruh online store Koolit, seperti Shopee, Tokopedia, dan iStyle

 

5 dari 5 halaman

Koolit Beauty House Profile

Koolit for Men diproduksi oleh Koolit Beauty House, sebuah local skincare brand yang memiliki kepedulian terhadap proses dalam merawat kulit wajah.

Alih-alih memiliki wajah tanpa pori, glowing, bebas jerawat, dan sederet kesempurnaan lainnya, Koolit Beauty House meyakini bahwa dibandingkan wajah yang sempurna, lebih baik untuk meraih kulit sehat dan terawat.

Perbedaan kondisi wajah antara pria dan wanita juga menjadi perhatian khusus Koolit, sehingga pada akhirnya meluncurkan series khusus untuk pria. Kulit yang lebih tebal, produksi minyak lebih tinggi, jumlah pori-pori lebih banyak, dan tekstur kasar harus diberikan perawatan berbeda agar lebih sehat.

Sebenarnya, jerawat, pori-pori terlihat besar, berminyak, dan kulit bertekstur adalah hal normal dan manusiawi tetapi menjaga kulit tetap bersih dan sehat merupakan salah satu bentuk self love. Kulit bersih dan terawat INI juga tidak akan hadir dengan bim salabim saja.

Healthy skin akan tercapai setelah Anda berkomitmen dan disiplin untuk menyediakan waktu melakukan perawatan dengan Koolit for Men setiap harinya. Karena, “Wajah adalah asset berharga setiap orang, jadi harus selalu dijaga #YourSkinvestmentStartsHere,” ujar Celvin Lim.

Demi kenyamanan dan keamanan Anda, semua produk Koolit, termasuk Koolit for Men, sudah terdaftar dan memperoleh izin legal dari BPOM dan CPKB (Cara Membuat Kosmetik yang Baik), no paraben, dan no animal testing.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Koolit for Men sebagai produk perawatan harian untuk wajah. Anda juga bisa memperoleh informasi seputar produk, harga, promo, dan sebagainya melalui channel resmi Koolit di Instagram @koolit_id, email koolit.id@gmail.com, website resmi www.koolit.id, atau laman twitter @koolit_id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini