Sukses

6 Potret Muhammad Zayyan, Cowok Indonesia yang Jadi Trainee Idol K-Pop OCJ Newbies: Pernah Tersingkir dari 2 Kontes Nyanyi di TV Nasional

Liputan6.com, Jakarta Nama Muhammad Zayyan tengah ramai dibicarakan warganet sejak Selasa (25/10/2022). Pria berparas tampan ini diumumkan menjadi trainee sebuah boyband K-Pop pradebut, OCJ Newbies. Informasi ini dibuat oleh akun @ocjnewbies yang tersedia baik di Twitter maupun Instagram.

Dalam keterangan foto, terungkap juga nomor peserta Zayyan yakni 62000223. Selain Zayyan, akun ini juga mengumumkan lima member lainnya yakni Sangwoo, Jihan, Guohao, Sing, dan Wain.

Sosok Zayyan pun langsung mencuri perhatian netizen. Terungkap bahwa Zayyan ternyata pernah mengikuti dua kontes nyanyi di TV Indonesia. Pada 2018, ia mengikuti ajang Rising Star Indonesia musim ketiga. Tapi langkahnya terhenti pada babak live audition bagian 3. Zayyan kembali mencoba peluang di Indonesian Idol musim 10 yang digelar 2019. Kali ini mendapat Golden Ticket saat babak audisi tapi harus tersingkir di babak Eliminasi 3.

Gagal dua kali menembus babak utama kontes nyanyi tidak membuat pemuda kelahiran 2000 ini meninggalkan dunia tarik suara. Ia membuat kanal YouTube ZYYN yang berisi cover lagu populer. Kini ia tengah mempersiapkan untuk debut di industri musik K-Pop. Jika berhasil, ia akan menyusul beberapa orang Indonesia yang debut di Korea seperti Dita Karang (Secret Number). Berikut 6 potret Muhammad Zayyan yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (26/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

18

Zayyan mulai muncul di televisi saat ikut audisi Rising Star Indonesia musim ketiga (2018). Dalam keterangan peserta, tertulis usianya 18 tahun. Pemuda asal Tangerang lolos audisi usai memukau juri saat menyanyikan lagu 'Sunday Morning' milik Maroon 5. Namun di babak live audition sesi tiga, ia tereliminasi usai menyanyikan lagu 'Topik Semalam' milik Kunto Aji.

3 dari 7 halaman

Kontes

Selain kontes di TV, pada tahun yang sama Zayyan juga sempat mengunggah video untuk ikut lomba nyanyi lainnya. Di awal pemunculannya, ia identik dengan gaya kasual dan cute.

4 dari 7 halaman

Berubah

Pada 2019, Zayyan kembali mencoba peruntungan di Indonesian Idol season 10. Ia terlihat mengubah penampilannya lebih playful. Namun lagi-lagi langkahnya terhenti di babak eliminasi tiga.

5 dari 7 halaman

Cover

Gagal di dua kontes nyanyi, Zayyan tetap konsisten menggeluti dunia tarik suara. Ia membuat kanal Youtube bernama ZYYN yang berisi cover lagu populer.

6 dari 7 halaman

Serius

Video dibuat dengan sederhana namun serius. Lagu yang dinyanyikan pun beragam genre, seperti Life Goes On dari BTS, Lagu Rindu dari Kerispatih, Off My Face dari Justin Bieber, Pergi Untuk Kembali dari Ello hingga Glimpse of Us milik Joji.

7 dari 7 halaman

Penonton

Hingga tulisan ini dibuat, video yang paling banyak ditonton adalah ketika Zayyan menyanyikan lagu Backyard Boy milik Claire Rosinkranz featuring Jeremy Zucker. Sementara subscribernya sebanyak 8660 akun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS