Sukses

Profil Rob Clinton Calon Suami Chelsea Islan, Anak Politikus Golkar yang juga Pengusaha Muda

Rob Clinton resmi bertunangan dengan Chelsea Islan. Tak lama lagi, keduanya bakal menggelar pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan dan kekasihnya, Rob Clinton, resmi bertunangan. Momen pertunangan keduanya terjadi pada 24 Oktober 2022. Keduanya sepakat untuk melabuhkan jalinan cinta mereka ke pelaminan.

Melalui momen pertunangan itu, pria bernama lengkap Rob Clinton Kardinal jadi perbincangan. Masyarakat dan netizen berusaha mencari tahu mengenai sosok calon suami Chelsea Islan ini.

Liputan6.com merangkum latar belakang profil Rob Clinton yang diketahui bukan pria sembarangan. Cowok kelahiran Jakarta, 14 April 1993 ini berasal dari keluarga politikus.

Rob Clinton merupakan putra politikus Robert Joppy Kardinal. Sang ayah saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Golkar. Tak hanya itu, Robert Kardinal juga menjadi anggota DPR RI 2014-2019 Komisi IV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Ayah

Rob Clinton ternyata mengikuti jejak ayahnya sebagai politisi. Ia sempat maju dalam pemilihan anggota legislatif 2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk daerah pemilihan III Jakarta Utara yang meliputi Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan.

3 dari 5 halaman

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar

Rob Clinton tak cuma mengikuti jejak ayahnya di dunia politik sebagai anggota DPR. Ia ternyata juga bergabung dalam Partai Golkar.

Sejak beberapa tahun belakangan, ia menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.

4 dari 5 halaman

Pebisnis Muda

Sejak SMA, anak kedua dari empat bersaudara itu sudah mulai membangun bisnisnya sendiri. Sampai akhirnya, kini, dia memiliki eSports Onic, grup petarung di dunia online games.

5 dari 5 halaman

Hobi Traveling

Rob Clinton Kardinal kerap mengunggah foto dirinya tengah traveling di akun Instagramnya, baik di dalam maupun luar negeri.

Tak hanya itu, Rob Clinton Kardinal juga suka menyelam. Bahkan diakun Instagramnya ia memamerkan saat menyelam dengan kekasihnya Chelsea Islan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.