Sukses

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Bersaing Ketat dengan Before, Now & Then di Festival Film Indonesia

Penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) telah mengumumkan film serta para pemain yang masuk nominasi.

Liputan6.com, Jakarta - Nominasi Festival Film Indonesia (FFI) sudah diumumkan secara resmi pada Sabtu (22/10/2022). Dua film bersaing ketat mendapatkan nominasi terbanyak, yaitu Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dan Before, Now & Then (Nana).

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas memborong 12 nominasi. Hampir semua kategori disabetnya, hanya penulis skenario asli terbaik, pengarah sinematografi terbaik, penata efek visual terbaik, penyunting gambar terbaik, dan penata suara terbaik tak masuk nominasi.

Sedangkan Before, Now & Then (Nana) masuk dalam 11 kategori.

Kedua film ini bersaing meraih Piala Citra untuk kategori pemeran wanita terbaik, pemeran pendukung wanita terbaik, sutradara terbaik hingga penulis skenario adaptasi terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemeran Utama Pria

Untuk film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, pemeran utama yaitu Mathino Lio akan bersaing dengan Oka Antara untuk film Noktah Merah Perkawinan, dan Vino G. Bastian dalam Miracle in Cell No. 7.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Happy Salma dan Ladya Cheryl

Lama tak terdengar kabarnya, Ladya Cheryl kembali menunjukkan kemampuannya berakting. Bahkan, ia masuk nominasi sebagai pemeran utama wanita terbaik untuk Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Ia bersanding dengan Happy Salma, Marsha Timothy, Maudy Koesnaedi, dan Tika Panggabean.

 

4 dari 4 halaman

Pendukung Wanita Terbaik

Persaingan juga terjadi pada nominasi pemeran pendukung wanita terbaik. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ada Ratu Felisha, sedangkan Before, Now & Then (Nana) diperankan Laura Basuki. Dan pesaing lainnya adalah Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Sheila Dara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.