Sukses

Chicco Kurniawan Jadi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021 Berkat Film Penyalin Cahaya

Chicco Kurniawan berhasil menang Piala Citra di FFI 2021, unggul dari nama-nama aktor besar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Chicco Kurniawan terpilih sebagai peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021). Penghargaan itu diterima aktor muda ini dalam Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/2021) malam.

Pengumuman pemenang kategori ini dibacakan oleh Cut Mini di atas panggung. Chicco Kurniawan berhasil unggul dari nama-nama besar seperti Iqbaal Ramadhan, Reza Rahadian, Jefri Nichol, dan bahkan aktor kawakan Deddy Mizwar.

Kemenangannya berkat film  aktingnya di film Penyalin Cahaya. Jelas Chicco bangga sekaligus gembira. Ia pun mengenang masa lalunya ketika masih berbicara terbata-bata jelang syuting film ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Senang

"Senang. Nama saya Chicco Kurniawan, tinggi saya 173 cm, berat saya 60 kilogram. Dulu saya casting ini ngomongnya terbata-bata, sampai sekarang juga masih," ujarnya di atas panggung FFI 2021.

"Saya terima kasih kepada orang yang menemani saya, manajer saya," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Antusias

Chicco lantas mengungkapkan antusiasmenya terhadap kemajuan dunia perfilman Indonesia.

"Terima kasih kepada mas Wregas Bhanuteja yang telah memberikan kesempatan ini... Semunaya terima kasih, maju terus perfilman indonesia," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Pahlawan di Dunia Film

Bersama ajang ini, Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa pemerintah Indonesia telah menetapkan mendiang Haji Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional sebagai apresiasi terhadap perjuanganan sang sineas di dunia film Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Dipilih Masyarakat

Anugerah Piala Citra FFI 2021 dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pada penghargaan kali ini, masyarakat ikut aktif dalam memilih terkait dengan tema media baru. Tiga kategori yakni Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit, pemenangnya dipilih melalui media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.