Sukses

6 Fakta Ari Lasso Ketinggalan Pesawat di Singapura, Ditinggal Terbang Sampai Terdampar di Bandara Changi

Eks vokalis Dewa 19 ini diketahui ditinggal terbang saat hendak pulang ke Jakarta dari Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso tak menyangka kalau dirinya bakal melewati momen tak menyenangkan bersama dengan maskapai penerbangan Batik Air. Eks vokalis Dewa 19 ini diketahui ditinggal terbang saat hendak pulang ke Jakarta dari Singapura.

Insiden Ari Lasso ketinggalan pesawat Batik Air dibagikan pelantun lagu "Hampa" dan "Cinta Sejati" melalui sejumlah unggahan video di akun Instagram terverikasinya, Kamis, 20 Oktober 2022.

"Gass yukk..!! HALO temen2 di @batikair .... saya orang biasa saja... yg mengalami hal yg SANGAT TIDAK enak.. temen2 @lionairgroup ayoo kita perbaiki yukkkkk... yukkkkk smua tag @lionairgroup n @batikair," tulis Ari Lasso sebagai status teks unggahan videonya di Instagram.

Karena insiden itu, Ari Lasso mengeluhkan sejumlah kerugian yang dialaminya. Berikut, 6 fakta Ari Lasso ketinggalan pesawat seperti dirangkum Liputan6.com 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perubahan Jam Terbang

Hal itu terjadi bermula kala mantan personel Dewa 19 ini hendak pulang ke Tanah Air, usai bepergian ke Singapura. Pada tiket pesawat tertulis bahwa pria bernama lengkap Ari Bernardus Lasso akan pulang pada pukul 17.35 waktu setempat.

Namun ia mendapat pemberitahuan pergantian jam terbang. "Halo temen-temen di B**** **r, saya ditinggal pesawat Anda, di Singapura. Saya beli bisnis pulang pergi, ini pesawat saya mestinya 17.35 tapi kemarin mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya dirubah menjadi jam 19.35," ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (19/10/2022).

 

3 dari 7 halaman

2. Ditinggal Terbang

Mendapat pesan tersebut, Ari Lasso kemudian menuju ke arah gate pemberangkatan pesawat yang diberitahukan pihak Batik Air. 

Namun lagi-lagi ia harus menelan rasa kecewa. Sebab gate yang diubah Batik Air ternyata salah. Ia diminta berganti gate hingga kahirnya mengetahui sudah ditinggal terbang.

"Saya masuk gate dibilang 'Hei, this is not ur flight'. Saya pindah ke gate satunya 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Rugi Besar

Kejadian tersebut membuat Ari Lasso mengalami kerugian yang cukup besar.

"Mohon perhatiannya, mohon bantuannya. Saya hanya rakyat kecil biasa saja, tapi saya sekarang rugi besar harus beli tiga tiket, saya harus beli hotel lagi dan yang terpenting saya besok harus ke Surabaya untuk manggung," kata Ari Lasso dalam unggahan di Instagram-nya pada Rabu (19/10/2022).

5 dari 7 halaman

4. Terdampar di Bandara Changi

Ari Lasso bersama dengan manajer dan videografer pribadinya akhirnya terdampar di bandara Changi, Singapura, buntut dari ketidak jelasan informasi yang diberikan oleh Batik Air.

Ari Lasso juga harus memesan hotel di area bandara dan tiket baru untuk bisa pulang ke Indonesia. "Haloooooo @batikair @lionairgroupUntung dpt kamar di erpot walao bertiga biasanya sih aku slalu suite room sendiri.. gpp deh..namamya force majeur....Sampe ketemu Bosssss Batik Air....kita ketemu yaaaaa plisss ... 😘," tulisnya di Instagram.

6 dari 7 halaman

5. Ganti Tiket

Pihak Batik Air kemudian memberikan respons cepat atas kejadian tersebut. Ari Lasso mendapat ganti tiket untuk penerbangan ke Jakarta keesokan harinya, yaitu Kamis (20/10/2022).

"Halo teman-teman Batik Air terima kasih untuk reaksinya, saya melewati beberapa teman di institusi negara ini terima kasih tiketnya sudah diganti ya, sekarang pesawatnya jam 9," kata Ari Lasso di unggahan Instagram-nya.

"kita sudah di bandara jam 7 sudah di sekitar gate trauma akan kejadian kemarin. Tapi kayaknya ada beberapa hal yang harus kita bicarakan agar menjadi perbaikan oleh Batik Air," ujarnya.

     

7 dari 7 halaman

6. Tak Cari Sensasi

Terkait masalah ini, Ari Lasso menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencari sensasi apalagi keuntungan dari masalah ini. Ari Lasso hanya sebatas meminta tanggung jawab dari pihak maskapai penerbangan.

"Saya sekarang berjalan menuju pesawat, terima kasih perhatiannya, saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal seperti ini untuk mencari uang, jadi tanggung jawab seperlunya saja sudah cukup buat saya, saya bukan tipe orang yang cari sensasi," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.