Sukses

Teuku Wisnu Sebut Masjid Jakarta Islamic Center Yang Kubahnya Dilalap Api Bagian dari Pengkajian dan Pengembangan Islam

Teuku Wisnu bereaksi atas terbakarnya Masjid Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Jakarta Islamic Center kebakaran. Bagian kubah Masjid Jakarta Islamic Center Jakarta Utara dilalap api pada 19 Oktober 2022, kemarin.

Kebakaran yang melalap bagian kubah Masjid Jakarta Islamic Centre mendapat perhatian aktor Teuku Wisnu. Ia merasa prihatin dengan musibah yang melanda salah satu tempat ibadah terbesar bagi umat Islam di DKI Jakarta.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, bintang sinetron Cinta Fitri ini menyebut Masjid Jakarta Islamic Center tak cuma digunakan sebagai tempat menjalankan salat lima waktu dan aktifitas bernilai ibadah lainnya.

"Karena maa syaa Allah JIC selain masjid juga lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta," tulis Teuku Wisnu sebagai status teks unggahan foto yang memperlihatkan bagian kubah Masjid Islamic Center terbakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Tak Ada Korban Jiwa

Suami Shireen Sungkar berharap api yang berkobar dari bagian kubah Masjid Jakarta Islamic Center tak menjalar ke bagian masjid lainnya.

Teuku Wisnu juga berdoa agar insiden kebakaran masjid tersebut tak sampai menelan korban jiwa. "Semoga api segera mereda, gak menjalar ke bagian lainnya dan semangat untuk tim pemadam semoga gak ada korban jiwa. Kita doakan sama-sama ya, teman2 🙏🏻😢," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Asap Hitam

Seperti diberitakan sebelumnya, asap hitam membumbung tinggi usai si jago merah melalap kubah masjid Jakarta Islamic Center yang berlokasi di Jalan Kramat Jaya Raya Nomor 1, RT 6/RW 1, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Petugas dari suku dinas kebakaran Jakarta Utara berupaya memadamkan si jago merah agar tak menjalar ke bagian masjid lainnya.

4 dari 4 halaman

20 Unit Pemadam Kebakaran

Menurut petugas pemadam kebakaran, Edi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.22 WIB. Api membakar di bagian kubah masjid.

20 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk membantu memadamkan api. "Yang terbakar kubahnya. Bangunan yang di bawahnya masih dilakukan pemadaman," ujar Edi dikutip dari News Liputan6.com, Rabu (19/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.