Sukses

Kisah Kalina Oktarani Terjebak Toxic Relationship, Anak dan Ibunya Tega Dihina-hina

Liputan6.com, Jakarta - Kalina Ocktaranny atau yang kerap dieja dengan Kalina Oktarani menjadi salah satu selebriti yang baru-baru ini menceritakan pengalamannya mengalami kekerasan dalam sebuah hubungan. Kalina mengaku sering mengalami tekanan mental sewaktu masih terjebak dalam toxic relationship alias hubungan beracun.

Mantan istri Vicky Prasetyo ini membeberkan pengalaman pahitnya itu melalui media sosial. Tentu saja Kalina Ocktaranny tak menyebutkan siapa sosok pria yang pernah membuatnya tak nyaman selama berpacaran. Namun ibu kandung Azka Corbuzier ini tetap beryukur waktu itu masih banyak orang yang perhatian kepadanya.

Mengintip akun Instagram @kalinaocktaranny, wanita yang juga pernah menikah dengan Deddy Corbuzier itu mengunggah gambar penyanyi Andien Aisyah yang terlebih dahulu mengungkapkan pengalamannya saat bersama mantan kekasih. Kalina menyebut kisahnya hampir mirip dengan Andien.

"Sekarang saya mau berbagi sedikit pengalaman saya ttg abusive relationship.. Mungkin blm banyak yg mengerti apa itu abusive relationship atau toxic relationship..," tulis Kalina mengawali kisahnya yang diunggah Selasa (18/10/2022) kemarin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Perbedaan dengan Kisah Andien Aisyah

Namun begitu, Kalina mengatakan bahwa tekanan yang dialaminya berbeda dari Andien. Jika Andien mendapatkan kekerasan fisik, Kalina mengaku tertekan secara mental sewaktu berpacara dengan salah satu mantan kekasih.

"Hampir sama yg dialami oleh temen saya yg cantik ini, @andienaisyah Beliau pernah mengalami apa yg saya rasakan. Bedanya beliau mendapatkan kekerasan fisik.. Sedangkan saya mental/psikologi yg kena.. Abusive mental/psikologi," tulis Kalina melanjutkan.

"Abusive Relationship/Toxic Relationship yg lg ramai dibicarakan saat ini bkn hanya kekerasan fisik lho, tp jg pd mental kita.. Dan abusive itu bkn hanya terjadi pd saat kita sudah menikah,seperti yg saya katakan dipostingan saya sebelumnya, jg bs terjadi saat pacaran atau dlm pertemanan..," sambungnya merujuk pada unggahan sebelumnya soal definisi abusive relationship.

 

3 dari 6 halaman

Sempat Merasa Bisa Jadi Pahlawan

Kalina lantas membeberkan secara blak-blakan bahwa ia mengaku sempat merasa bisa menjadi pahlawan yang bisa mengubah sifat mantan kekasihnya itu.

"Saya mengalami saat saya dekat dgn seseorang, saya merasa sama persis seperti yg Andien rasakan.. Kita saat itu berfikir bisa menjadi pahlawan kesiangan yg mampu merubah karakter atau sikap seseorang..," ungkap Kalina.

"Saya berkeyakinan dgn kasih sayang dan pengabdian saya sebagai pasangan bisa membuat dia berubah..," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Perhatian Keluarga

Kalina pun sempat mendapat perhatian dari keluarganya agar segera meninggalkan pria yang membuatnya tak nyaman itu. Sayangnya, Kalina masih tetap pada tekadnya untuk bisa mengubah sifat pria tersebut.

"Sahabat, keluarga menasehati saya bahwa dia tdk akan bs berubah, puluhan tahun dia hidup seperti itu tidak akan bisa berubah semudah kita membalikkan telapak tangan..," tulis Kalina.

"Tapi saat itu saya tetap dengan pendirian saya.. Saya mau mencoba, dgn kasih sayang yg saya berikan ke dia, perhatian, saya yakin dia bs menjadi laki2 yg jauh lbh baik..," ungkapnya menyambung.

 

5 dari 6 halaman

Keluarga Dihina-hina

Kalina pun akhirnya makin tak tahan setelah mendengar kalimat-kalimat kasar yang keluar dari mulut pria tersebut. Hubungan ini diketahui berjalan setelah ia bercerai dari Deddy Corbuzier. Pasalnya, ia menceritakan bahwa mantan kekasih yang dimaksud sempat menghina anaknya dan bahkan ibunya yang kini telah meninggal dunia pada 27 Maret 2022 lalu.

"Tapi yg saya dapat dari dia adalah makian, hinaan, hujatan,tentang masa lalu saya, hampir setiap hari, bahkan sampai keluar kata2 kasar ttg alm ibu saya, ttg anak saya, keluarga saya, bahkan diri saya..," ungkap Kalina.

"Banyak hinaan yg keluar dr mulutnya, sampai hinaan lewat medsos, dan mencoba menyebar luaskan ttg diri saya ke orang banyak..," lanjutnya.

"Saya akhirnya sadar hubungan kami tdk bs dilanjutkan lg saat dia sudah membawa nama2 org yg saya cintai, anak, ibu, dan keluarga saya... Mereka adalah darah daging saya.. Saya masih bs bertahan walaupun 2x saya sempat masuk rmh sakit krn gerd saya kambuh..," ia menambahkan.

 

6 dari 6 halaman

Mengakhiri Hubungan

Barulah setelah itu Kalina tersadar untuk segera mengakhiri hubungan dengan pria yang kasar tersebut. Ia juga berpesan agar para wanita yang sedang mengalami hal serupa untuk segera mengambil sikap agar tak lagi menjadi korban kekerasan fisik maupun mental oleh pasangannya.

"ENOUGH!! Itulah teriakan dr dlm hati saya.. Sekali lagi, Kekerasan dalam suatu hubungan terjadi bkn hanya dlm rumah tangga, utk kalian wanita diluar sana. Jangan takut kehilangan seseorang jika mental dan fisik kalian sudah terganggu.. Ambil keputusan sebelum terlambat.. #SpeakUp," tutup Kalina.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS