Sukses

Gus Miftah Enggan Tanggapi Masalah KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora: Saya Sudah Tahu Endingnya

Gus Miftah punya alasan tersendiri mengapa tidak ikut menanggapi masalah Rizky Billar dan Lesti Kejora di saat sedang gempar-gemparnya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora beberapa waktu lalu cukup menghebohkan dunia hiburan Tanah Air. Lesti Kejora diketahui menjadi korban tindak KDRT oleh suaminya sendiri, Rizky Billar.

Terkait masalah tersebut, banyak pihak yang muncul dan memberikan tanggapannya, namun tidak dengan pendakwah kondang, Gus Miftah. Meski banyak dimintai tanggapan mengenai hal tersebut, Gus Miftah memilih diam.

Ia punya alasan tersendiri mengapa tidak ikut menanggapi masalah Rizky Billar dan Lesti Kejora di saat sedang gempar-gemparnya. Gus Miftah mengatakan bahwa dirinya sudah memprediksi bahwa pada akhirnya Lesti Kejora akan berdamai dengan Billar.

"Makanya dari kemarin kalian tanya soal KDRT itu saya bingung. Saya berusaha diam kan dan saya tahu ending-nya bahwa ending-nya akan dicabut oleh Lesti atas nama anak atau atas nama cinta. Itu sudah saya prediksi," kata Gus Miftah dikutip dari akun DH Entertainment News, Senin (17/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urusan Mereka

Saat ini, ketika Lesti Kejora memutuskan untuk berdamai dan mencabut laporan, Gus Miftah menegaskan bahwa hal itu adalah hak dan urusan pribadi Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Ini adalah urusan rumah tangga mereka. Mau dilanjutkan atau berhenti, ya urusan mereka. Urusan rumah tangga mereka yang tahu ya mereka, Lesti dan Billar. Ya bila bahwa kemudian Lesti memberikan kesempatan kedua ya sah sah saja." pungkas Gus Miftah.

 

3 dari 4 halaman

Umrah

Soal Lesti yang tiba-tiba mencabut laporan di saat Rizky Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, Gus Miftah juga punya pandangannya. Ia menduga hal itu dilakukan karena Lesti mendapatkan sesuatu pada saat ia menjalani umrah.

"Ya mungkin karena Tanah Suci itu dengan segala keistimewaannya, Lesti di sana dapat ketenangan. Ketika dia melaporkan, dalam keadaan emosi. Ketika di sana (umrah) dia tenang sudah bisa menata batinnya sehingga dia tidak emosi. Sehingga kemudian mungkin akhirnya 'wah harus saya selesaikan secara baik baik'. Kenapa kita tidak berhusnudzon seperti itu?" kata Gus Miftah.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Terlepas dari itu, Gus Miftah memberikan pesan kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar terkait masalah yang sedang terjadi ini. Ia meyakini bahwa masalah ini merupakan ujian yang akan membawa keduanya ke arah yang lebih baik.

"Kalau saya untuk mereka berdua untuk Lesti dan Rizky Billar, sekolah yang paling panjang itu adalah sekolah rumah tangga. Yang kita tidak boleh menyerah dengan keadaan apapun dan perjuangan dalam rumah tangga itu semuanya berpahala, hari ini kalian diuji oleh Allah dengan masalah ini. Yakinlah badai itu datang tidak untuk mengganggu hidupmu tapi untuk membersihkan jalan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.