Sukses

Gibran Rakabuming Klarifikasi Isu Puro Mangkunegaran Solo Jadi Tempat Resepsi Nikah Kaesang Pangarep

Gibran Rakabuming meluruskan isu yang menyebut Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar resepsi nikah di Puro Mangkunegaran Solo.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (16/10/2022), Gibran Rakabuming menemui Jokowi di Puro Mangkunegaran Solo. Beredar isu, Puro Mangkunegaran akan dijadikan lokasi resepsi pernikahan Kaesang Pangarep.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwalkan akhir tahun ini. Beredar kabar bahwa akad nikah rencananya digelar di Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta.

Merespons isu bahwa Puro Mangkunegaran akan jadi lokasi resepsi nikah putra bungsu Jokowi, sang Wali Kota Solo meluruskan. Gibran Rakabuming menyebut rumor tersebut tidak benar.

“Kaesang to ra neng kene, ora (Pernikahan Kaesang bukan disini, bukan). Pernikahan kok neng kene, piye to (pernikahan kok disini, bagaimana sih?)” kata bintang film Sesuai Aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merawat Mangkunegaran

Melansir dari Merdeka.com pada hari yang sama, Gibran Rakabuming menyebut kedatangan Jokowi ke Puro Mangkunegaran terkait revitalisasi salah satu pewaris dinasti Kerajaan Mataram itu.

Revitalisasi ini komitmen Pemkot Solo dan pemerintah pusat untuk menjadikan Puro Mangkunegaran salah satu ikon Kota Solo. “Komitmen kita untuk merawat Mangkunegaran sebagai aset,” terang Gibran Rakabuming.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Enggan Menjawab Detail

“Kalau kita lihat ini sudah sangat asri, sudah sangat bersih, sudah sangat sering dijadikan tempat untuk event bahkan event internasional. Nanti akan kita dijadikan ikon, salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Solo," imbuhnya.

Kala dicecar awak media soal perkembangan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming enggan memberi jawaban detail. Ia ingin fokus dulu pada Puro Mangkunegaran.

4 dari 4 halaman

Dibahas Nanti

“Pernikahan dibahas suk emben (nanti), ini bahas pekerjaan dulu,” pintanya. “Venue pernikahan kuwi opo to. Enggak, kita itu enggak bahas pernikahan, pernikahan wis diurusi Kaesang ya,” Gibran Rakabuming mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep membenarkan akan nikah pada akhir 2022. “Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian ‪@persisofficial ‪@PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran,” cuitnya pada 3 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.