Sukses

Anak Nani Wijaya Pecat ART yang Viralkan Video Kondisi Ibunya Tanpa Izin

Video Nani Wijaya dalam kondisi tak biasa viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Nani Wijaya dikabarkan sakit. Baru-baru ini video dirinya menjadi sorotan viral di dunia maya. Adalah akun TikTok Kitanlia yang menunjukkan kondisi terkininya. Dalam video tersebut, Nani terlihat kurus dan semakin renta.

Beredarnya video tersebut memunculkan beragam spekulasi terkait kondisi Nani Wijaya yang disebut memprihatinkan. Sang anak bernama Nina Kartika pun memberi klarifikasi bila ibunya dalam kondisi sehat walafiat.

"Kondisi ibu saya sehat walafiat, nggak kurang satu apapun. Alhamdulilah ibu saya sehat dan aktivitasnya juga masih seperti biasanya ya. Nggak kurang suatu apa," ujar Nina Kartika kepada wartawan di kediamannya, Tangerang, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Izin

Lebih lanjut, Nina Kartika menceritakan bagaimana mula video itu bisa viral. Rupanya video itu diambil oleh pembantu alias PRT dari Nina yang baru bekerja.

"Oh itu (yang nyebar) pembantu saya. Waktu itu kejadiannya saya sedang tidak ada di rumah, jadi itu pembantu sudah tidak sopan mengambil gambar ibu saya dengan tiba-tiba. Itu baru bangun tidur. Kondisi orang baru bangun tidur ya gimana sih," ucap Nina.

 

3 dari 4 halaman

Pecat PRT

Atas perbuatan mempublikasikan video ibunya tanpa izin, Nina Kartika memutuskan memecat PRT-nya. Sehingga kemudian viral dan membuat masyarakat salah sangka.

"Jadi itu pembantu baru sudah saya kasih peringatan dan saya pecat juga. Kondisi ibu saya baru bangun tidur masih acak-acakan, belum prepare, masih pakai piama, masih belum terlihat normal seperti orang sakit. Padahal nggak ada apa-apa," tandas Nina.

 

4 dari 4 halaman

Viral

Kondisi terbaru Nani Wijaya diperlihatkan oleh pengguna akun TikTok Kitanlia pada Senin (10/10/2022) kemarin. Selama video berdurasi 18 detik itu, sang pemilik akun tampak duduk samping-sampingan dengan sang aktris kawakan.

Awalnya, mungkin sebagian orang tak menyangka bahwa wanita tua yang ada di sisi pengguna akun tersebut adalah seorang artis kawakan ternama. Hingga akhirnya ia menyampaikan bahwa wanita tersebut adalah Nani Wijaya.

"Ini oma, Oma Wijaya. Nih, dulunya artis nih," ujar sang pemilik akun Kitanlia dalam videonnya. Dalam keterangan tertulisnya, pemilik akun menuliskan, "Nani wijaya sekarang sudah tua, sehat ya omah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.