Sukses

Danang Bicara Soal Selingkuhan Melalui Single Berjudul Aku, Dia & Sahabatku

Penyanyi Danang baru saja merilis single terbaru berjudul Aku, Dia & Sahabatku

Liputan6.com, Jakarta - Danang DA atau karib disapa Danang punya karya musik terbaru berjudul "Aku, Dia & Sahabatku". Berbeda dengan lagu sebelumnya yang mengandalkan aransemen dangdut, Danang kini bernyanyi dengan genre pop.

"Saya mendapatkan banyak masukan bahwa musik itu bersifat universal. Meski saya fokus di genre dangdut kontemporer, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba genre pop," kata Danang melalui keterangan tertulis, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Adalah Mario Kacang dan Tengku Shafick yang memberi tantangan Danang untuk bernyanyi dengan genre pop. Untuk diketahui, lagu terbaru Danang diciptakan oleh personel trio 3 Composer itu dibawah bendera Wow Musikindo.

"Karena sejatinya walaupun musisi atau penyanyi itu memiliki fokus atau line-nya masing-masing tetapi tidak ada yang membuat penyanyi atau musisi menjadi terbatas dalam membuat karya," Danang menjelaskan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Sulit

Meski bisa menyanyikan lagu dengan genre apapun, Danang tetap merasa kesulitan saat pertama kali melantunkan lagu terbarunya.

"Karena saya harus bernyanyi dengan cara simple, smooth dan sederhana, serta bagaimana caranya feel dari lagu ini tersampaikan ke pendengar," pedangdut asal Banyuwangi ini menyambung.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Menghilangkan Aksen Dangdut

Yang paling sulit, kata Danang, saat dirinya harus menghilangkan aksen dangdut yang selama ini menempel pada karakter suaranya.

"Saya juga harus menghilangkan aksen dangdut dalam menyanyikan lagu ini. Sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tantangan tersebut dan mengeluarkan single ini," Danang menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Perselingkuhan

Danang menjelaskan bahwa makna dari lagu tersebut adalah bagaimana menghargai apa yang telah kita bangun.

"Baik cinta ataupun persahabatan merupakan sesuatu yang mahal. Jagalah kepercayaan seseorang, karena jika sudah selingkuh ada hal yang sudah dilanggar, susah sekali kepercayaan tersebut dibangun kembali," dia menyudahi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.