Sukses

Miss Grand International 2022 Lebih Istimewa, Semua Top 10 Finalis Bakal Menerima Mahkota

Acara Welcome Ceremony and Press Conference Miss Grand International 2022 dibuka dengan penampilan 69 finalis dari seluruh negara dan juga penampilan Miss Grand International 2021.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia resmi menyelenggarakan ajang Miss Grand International 2022. Pagelaran Miss Grand International ke-10 ini diikuti oleh 69 kontestan perwakilan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dalam acara Welcome Ceremony and Press Conference Miss Grand International 2022 pada Jumat, 7 Oktober 2022 di The Seminyak Beach Resort and Spa, Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Mega Bintang, pemegang lisensi Miss Grand Indonesia, mengungkapkan bahwa dalam rangka perayaan ke-10, rangkaian kegiatan Miss Grand International 2022 dibuat lebih spesial.

Kegiatan pra-kontes dilakukan di Bali pada 4-14 Oktober dan Jakarta pada 15-26 Oktober. Sementara puncak penobatan pemenang akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Acara Welcome Ceremony and Press Conference Miss Grand International 2022 dibuka dengan penampilan 69 finalis dari seluruh negara dan juga penampilan Miss Grand International 2021, Miss Nguyen Thuc Thuy Tien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Visi Menghentikan Perang dan Kekerasan

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Selain mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontestan dan President of Miss Grand International, Mr. Nawat Itsaragrisil, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa Miss Grand International menjadi salah satu kontes kecantikan ternama dunia dengan visi untuk menghentikan perang dan kekerasan.

”Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh kontestan dan kepada Mr. Nawat Itsaragrisil. Kami merasa terhormat menyambut semua kontestan ke negara kita yang indah untuk merayakan ulang tahun ke-10 Miss Grand International. Semoga semua finalis bisa menikmati keindahan Pulau Dewata ini dan mempromosikannya di dunia Internasional,” ujar Sandiaga Uno.

 

3 dari 5 halaman

Menyediakan 10 Crown

Setelah sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Mr. Nawat Itsaragrisil selaku President of Miss Grand International. Dalam sambutannya, Mr. Nawat menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah berhasil menyelenggarakan event Miss grand International ke-10 ini.

"Terima kasih kepada Ivan Gunawan beserta Yayasan Dunia Mega Bintang dan Indonesia 5 yang telah membuat penyelanggaran Miss Grand International 2022 ini menjadi sangat special. Terima kasih juga kepada Bapak Menteri Sandiaga Uno. Terima kasih juga kepada para sponsor," ucap Nawat Itsaragrisil. 

"Untuk para finalis Miss Grand International 2022, saya ucapkan selamat datang. Kompetisai ini akan berlangsung selama 22 hari dengan banyak aktivitas. Saya harap kalian semua bisa menikmati pengalaman selama berada di Indonesia, sekaligus bisa menikmati makanan dan budayanya," lanjut Mr. Nawat.

Mr. Nawat juga mengungkapkan bahwa ada yang istimewa dalam penyelenggaraan Miss Grand International ke-10 ini, "Khusus tahun ini ada 10 Crowns yang akan diberikan kepada Top 10 Finalis. Ke-10 finalis ini nantinya akan tinggal lebih lama 10 hari disini. Merasakan pengalaman hebat selama di Indonesia sebelum pergi ke negara lain."

Acara Welcome Ceremony and Press Conference Miss Grand International 2022 di The Seminyak Beach Resort and Spa dipandu oleh Miss Grand International 2014, Miss Lees Gracia.

 

4 dari 5 halaman

Kesan Mendalam

Ivan Gunawan yang merupakan National Director Miss grand Indonesia sengaja membuat acara tersebut lebih istimewa dan berkesan. Bahkan di akhir acara, Ivan Gunawan bersama Mr. Nawat Itsaragrisil dan seluruh kontestan berjalan ke arah laut untuk merayakan 10th Anniversary Miss Grand International.

"Bagi saya menyelenggarakan ajang Miss Grand International 2022, bukan hanya sekedar penyelenggaran event biasa. Namun, ini adalah event besar yang melibatkan banyak negara dan pastinya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ungkap Ivan Gunawan.

"Saya ingin memberikan kesan yang mendalam kepada para finalis, sehingga nantinya mereka bisa mempromosikan Indonesia ke tingkat dunia. Dengan begitu pariwisata kita bisa bangkit dan terkenal di mana-mana," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Para Pendukung Acara

Ivan Gunawan juga mengungkapkan terima kasihnya kepada sejumlah sponsor yang telah membantu penyelenggaraan Miss Grand International 2022.

"Bagi saya, dukungan dari sponsor adalah hal yang sangat luar biasa. Dari awal perencanaan hingga terselenggaranya event hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya di MS GLOW, JNE, VIBE, Cityvision, iforte, Ivan Gunawan Cosmetics, YT GOLD, Dr Gigi Devya, Herwell, Icantix & Co, Sroja, Deluce Perfume, Rumah Kampung Décor. Selain itu, acara ini juga terselenggara atas kerjasama antara Yayasan Dunia Mega Bintang dan Indonesia 5 Communications sebagai partner Event Organizer," ujarnya.

Selain itu, selama penyelenggaraannya di Bali, pihak Bali Safari and Marine Park juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan finalis Miss Grand International 2022 dalam pagelaran “Bali Agung the Grand Show with Miss Grand International 2022” yang akan digelar pada 11 Oktober 2022 di Bali Safari & Marine Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.