Sukses

Baim Wong Dicecar 25 Pertanyaan selama Pemeriksaan

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan. Baim Wong diperiksa pada Jumat (7/10/2022) di Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus Prank KDRT.

Tak sendiri, sang istri yaitu Paula Verhoeven juga turut diperiksa. Baim Wong menjalani pemeriksaan pada pukul 14.00 WIB.

Selama pemeriksaan, pria bernama asli Muhammad Ibrahim Dicecar 25 pertanyaan.

"Untuk saudara kita BW, dan P, sudah mendatangi Polres Jakarta Selatan, dan juga sudah memberikan keterangan. Jadi, kami meinta keterangan yang memperkuat laporan polisi yang dibuat masyarakat," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

25 Pertanyaan

"Dari saudari P kurang lebih 19 pertanyaan, BW 25 pertanyaan," sambungnya.

Lebih lanjut, selama pemeriksaan Baim Wong diminta untuk menjelaskan terkait dengan konten Prank KDRT yang beberapa waktu lalu dibuat oleh Baim Wong. Mulai dari waktu, lokasi hingga alasan mereka membuat.

"Materi yang ditanyakan waktu itu, kapan dan kejadian, mengapa bisa terjadi kemarin," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Sekira pukul 17.00 WIB, Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan. Kepada para pewarta, Baim Wong kembali meminta maaf atas apa yang ia lakukan.

"Sebelumnya maaf ya teman-teman, saya nggak bales, tidak ada niatan untuk menjelekkan, untuk tidak menghargai, apalagi merendahkan institusi," kata Baim Wong.

4 dari 4 halaman

Dikecam

Video prank KDRT terhadap polisi yang dibuat Baim Wong berbuntut panjang. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula dan kini telah dihapus itu diceritakan Paula Verhoeven mengaku sebagai korban KDRT.

Prank KDRT ini dikecam netizen hingga selebritas sekelas Deddy Corbuzier. Publik menilai, video yang diunggah tak lama setelah Lesti Kejora jadi korban KDRT ini mencerminkan Baim Wong yang kurang sensitif dan gagal berempati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.