Sukses

Terungkap Farel Prayoga Bukan Muslim Setelah Ditanya Gus Miftah soal Mengaji

Liputan6.com, Jakarta - Gus Miftah yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, mendapat job mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak sendiri, ia ditemani oleh Farel Prayoga.

Sebelum memulai ceramah, sahabat Deddy Corbuzier ini melakukan obrolan dengan bocah yang sempat viral karena tampil di Istana Negara di hadapan Presiden RI Jokowi.

Semula Gus Miftah menanyakan usia Farel. "Farel umurnya berapa sih? tanyanya seperti terlihat dalam kanal YouTube Btd Channel, Rabu (5/10/2022).

"Farel, wes ngaji urung (sudah mengaji belum)," tanya Gus Miftah lagi.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Juz Berapa?

Belum sempat dijawab oleh Farel, Gus Miftah kembali melontarkan pertanyaan.

"Sudah juz berapa kamu mengaji?"

"Boten ngaji? (Tidak ngaji?) Ora ngaji kepiye (tidak mengaji gimana)," Gus Miftah kaget mendengar jawaban anak 12 tahun ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bingung

Gus Miftah kemudian menimpali pernyataannya sendiri dengan mendoakan Farel agar menjadi penyanyi terkenal.

"Kamu sekarang sudah terkenal, sudah punya uang, saya doakan besok jadi artis top internasional, aamiin. Tapi yo ngaji, bro. Masa ra ngaji," sambungnya.

Mendengar pernyataan Gus Miftah, Farel justru menjadi bingung untuk memberikan jawabannya.

"Piye ngomonge (Gimana ngomongnya)," timpal Farel.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Muslim

Gus Miftah menyuruh Farel Prayoga untuk salawatan. Namun, Farel terlihat kebingungan. Gus Miftah pun mendapat catatan kecil dari pihak panitia, sepertinya memberitahu Farel bukan seorang muslim.

"Agamamu opo le, Kristen, Katolik?" tanya Gus Miftah lagi.

"Mbuh," jawab Farel. Meski begitu, akhirnya Farel pun melantunkan salawat yang diikuti para penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.