Sukses

3 Alasan Dewi Perssik Belum Jenguk Lesti Kejora, Dari Ogah Dituding Pansos KDRT Hingga Beri Waktu Tenang

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora jadi korban KDRT. Pelakunya, diduga sang suami, Rizky Billar. Setelah melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022, Lesti Kejora dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Jakarta dan dirawat selama beberapa hari.

Sejumlah selebritas menjenguk dari Raffi Ahmad hingga Ramzi. Namun, Dewi Perssik belum. Si Goyang Gergaji rupanya punya alasan sendiri mengapa belum menengok Lesti Kejora yang jadi korban KDRT.

Ini disampaikan Dewi Perssik dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram pribadinya pekan ini, kemudian dipublikasikan akun @instajulid, Kamis (6/10/2022).

“Dede Lesti enggak ada dong kan istirahat. Mami sudah jenguk Dedek Lesti belum? Bukan enggak mau jenguk tapi biarkan dia untuk tenang dulu,” kata bintang film Tali Pocong Perawan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Nanti Dikira Pansos

Selain memberi waktu tenang, Dewi Perssik ogah dituding pansos alias cari panggung dengan memanfaatkan tragedi yang menimpa sesama perempuan. Karenanya, ia menahan diri sambil terus mengirim doa.

“Enggak enak, nanti kalau… karena kondisinya kan lagi ramai nanti dikira pansos. Kita itu mendoakan dan men-support itu enggak harus didatangi orangnya atau kayak gimana. Enggak, aku berbeda. Aku punya prinsip berbeda,” Dewi Perssik menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kalau Aku Mah Ogah

Setelahnya, Dewi Perssik menyampaikan sikap tegas tak akan memaafkan suami pelaku KDRT. Baginya, KDRT bukan tindakan pria sejati. Bintang sinetron Mimpi Manis mengaku heran dengan orang yang meminta perempuan bersabar saat jadi korban KDRT.

“Intinya adalah kalau aku sih no excuse bagi laki-laki yang sudah main tangan atau KDRT. Aku enggak suka seperti itu. Kadang ada orang yang mengatakan bahwa sudah punya anak, disabar-sabari dalam berumah tangga kalau aku mah ogah,” cetus Dewi Perssik.

4 dari 4 halaman

Dampak KDRT Ke Anak

Selain berdampak buruk pada kondisi fisik dan psikis istri, KDRT menyisakan trauma bagi anak. “Karena sekali dia mukul, kalau misalkan (orang bilang) gini: Kan kasihan anak. Justru kasihan anak kita kalau mempertahankan rumah tangga dengan suami yang suka mukul,” urainya.

Dewi Perssik berpendapat, anak yang menyaksikan ayahnya melakukan kekerasan terhadap istri bisa jadi terguncang mentalnya. “(Dampaknya) anak itu ke mental, jadi yang ada malah anak itu akan mengikuti jejak orang tuanya,” Dewi Perssik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.